Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awalan 0817 Nomor Operator Kartu Apa Ya?

Nomor telepon seluler yang kalian miliki memiliki kode prefix. Letaknya di bagian awal nomor (4 angka pertama). Nomor prefix, misalnya 0817 menunjukkan provider yang digunakan oleh nomor tersebut. Lalu, 0817 nomor apa? Apakah providernya sama dengan nomor kalian? 

Bagaimana caranya mencari tahu? Informasi ini sudah banyak tersedia di Internet. Bahkan bukan hanya nomor prefixnya saja. Beberapa digit nomor di belakangnya juga bisa mengungkapkan dimana nomor tersebut dipasarkan atau digunakan dimana. 

0817 Nomor Operator Apa? 

0817 nomor provider apa - 0817 kode kartu apa

Saat ini kalian memang sudah dimanjakan oleh media telekomunikasi chatting seperti WhatsApp atau Telegram. Dua aplikasi obrolan tersebut tidak membedakan dari operator apa lawan bicara kalian. Tarifnya sama saja yaitu dihitung dari aliran keluar masuk data seluler yang terpakai. 

Tapi suatu ketika kalian pasti harus menggunakan layanan telepon biasa kan? Misalnya saja saat menghubungi ojek online yang tak kunjung datang, menghubungi keluarga saat penting, dan lain sebagainya. Masalahnya jika provider yang akan dihubungi berbeda, tarifnya jadi sangat mahal.

Contohnya jika kalian ingin menghubungi nomor dengan awalan 0817. Kalian pasti spontan langsung cari tahu dulu kan 0817 nomor apa? Jika providernya sama dengan kalian, maka bisa dihubungi langsung dengan telepon. Tapi jika berbeda provider, terpaksa kalian berhemat dengan hanya menuliskan SMS saja. 

Sebenarnya kode 0817 adalah milik dari operator seluler XL Axiata. Kode ini digunakan baik untuk layanan perdana prabayarnya ataupun pascabayar dari XL. Apa saja layanan lengkap dari XL? 

1. XL Prabayar

XL merupakan jaringan yang cukup unik karena semua produk perdananya tetap menggunakan nama XL. Hanya saja kemudian ada istilah untuk kartu prabayar dan pascabayarnya sendiri. XL prabayar adalah kartu perdana yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Produk ini menyediakan nomor ponsel yang hanya bisa dipakai dengan diisi pulsa lebih dulu. 

Seiring perkembangan zaman, XL prabayar juga hadir dengan sistem paket internet. Dalam kartunya, XL akan menginput paket internet dengan jumlah dan rincian tertentu tanpa pulsa utama. Kartu ini kini laris manis dipakai di kalangan masyarakat yang sudah berkutat dengan internet tiap harinya. 

2. XL Pascabayar

Kartu ini hanya bisa digunakan oleh orang-orang yang sudah mendaftar secara resmi. Perdananya juga tidak dijual bebas di konter-konter pulsa. Kartu ini hanya bisa didapatkan di gerai resmi XL. Layanan pascabayar bisa dipakai tanpa perlu mengisi pulsa. kalian akan dikenakan biaya tagihan bulanan yang bisa dibayarkan via i-banking, ATM, atau kartu kredit. 

3. Kartu XL Prioritas

Kartu ini adalah produk paling terkini dari XL. Produk prioritas ini bisa dibilang diluncurkan untuk pelanggan VIP jaringan XL. Jika kalian ingin kartu yang punya jaringan internet stabil, kuota berlimpah, dan kecepatan jaringan super maka gunakan XL Prioritas. Kode nomor ponselnya sama saja yaitu 0817.

Lalu bagaimana sebaiknya kalian menuliskan nomor ponsel ini di hp? kalian bisa menyimpannya dengan format 08 atau +62. Keduanya sama saja dan bisa digunakan di Indonesia. 0817 dan +62817 bisa digunakan untuk skala dalam negeri. Tapi jika kalian di luar negeri, tetap gunakan kode +62.

Kesimpulan

Sering kalian bertanya ponsel dengan awalan 0817 nomor apa? Kode prefix ini ternyata berasal dari operator XL Axiata. Operator warna biru ini menggunakan kode yang sama yaitu 0817 untuk semua produknya. Mulai dari perdana prabayar, pascabayar, hingga layanan XL Prioritas.