Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awalan 0828 Nomor Operator Kartu Apa Ya?

Sebelum membahas lebih jauh tentang 0828 nomor apa, beberapa dari kalian pasti belum pernah mendengar PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia. Sama seperti Smartfren, dulunya mereka juga mengusung jaringan CDMA, namun sekarang beralih ke layanan 4G LTE.

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, tercatat sudah ada 20 dari 115 operator CDMA yang sudah berubah menjadi 4G LTE. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, salah satunya adalah menarik pasar yang lebih luas. 

Larry selaku CEO Net1 (keluaran terbaru PT Sampoerna Telekomunikasi) menyebutkan bahwa keluaran terbarunya itu sangat cocok digunakan di daerah sub urban atau rural (pedesaan).Wajah baru inilah yang sekarang menjadi primadona karena kemampuan upload dan downloadnya sudah tidak diragukan lagi.

0828 Nomor Operator Apa? 

0828 nomor kartu apa - nomor awalan 0828 - 0828 provider apa

Pasti semua akan bertanya-tanya ketika mendapatkan telpon dari nomor 0828, jika dilihat secara sekilas mirip Telkomsel namun pada kenyataannya tidak. Lebih tepatnya 0828 adalah nomor Ceria yang sekarang sudah beralih nama menjadi Net1 seperti yang sudah dijelaskan di atas. 

Lebih kerennya lagi Net1 berada di frekuensi 450 MHz dengan berganti nama menjadi Net1 Indonesia. Hal ini artinya, mereka turut mengusung pemerataan akses internet berkualitas tinggi hingga ke beberapa daerah pelosok Indonesia. Diantaranya adalah Maluku, Lombok, Aceh, Banten dan lainnya. 

Ada beberapa fakta yang perlu kalian ketahui tentangnya sebagai berikut:

1. Akses Internet

Net1 menggunakan frekuensi 450 MHz yang membuat kalian memperoleh kecepatan internet secara stabil walaupun sedang ada di daerah pedalaman sekalipun. Sangat cocok untuk para traveller atau pekerja lapangan. Karena motto yang diusung adalah menyediakan akses internet berkualitas tinggi seperti perkotaan.

2. Jarak Tempuh

Ada beberapa perusahaan telekomunikasi yang terkenal tapi jarak tempuhnya kurang jauh. Tapi hal ini berbeda dengan yang diusung oleh PT Sampoerna Telekomunikasi yang mencapai jarak lebih dari 100 kilometer. Jadi walaupun berkode prefix 0828, kalian tetap mendapatkan jaringan yang layak.

3. Menyediakan Nomor Cantik

Nah operator Ceria juga menyediakan kartu nomor cantik berjumlah 14 digit yang bisa dipilih di outlet terdekat daerah kalian loh. Area cakupannya, jelas berada di Indonesia dengan kode negara +62, jadi jangan kaget jika mendapatkan pesan dari nomor Ceria +62828...

4. Tarif yang Dipatok

Ketika menggunakan nomor 0828, jangan takut mahal ya, karena yang jelas sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Pengujian 4G LTE baru saja selesai pada bulan April, jadi bersiaplah untuk mencoba layanan dari PT Sampoerna Telekomunikasi ini. 

Kalian bebas memilih berlangganan operator mana. Namun yang paling terpenting adalah sesuaikan dengan daerah tempat tinggal. Jika di perkotaan tidak masalah menggunakan Indosat, Telkomsel atau Smartfren. Tapi jika di pedesaan maka harus survey dulu kira-kira apa yang paling stabil sinyalnya.

Kesimpulan

Jadi, dapat ditarik kesimpulan dari penjelasan di atas bahwasanya Ceria yang sudah dialihkan namanya oleh PT Sampoerna Telekomunikasi menjadi Net1. Tidak lagi mengusung CDMA tapi 4G LTE pada frekuensi 450 MHz. Pengujiannya sudah selesai dilakukan pada Bulan April.

Solusi yang tepat untuk pengguna smartphone di area sub urban atau rural yang ingin terhubung dengan jaringan internet. Jarak tempuhnya lebih dari 100 km dan lebih baik dibanding yang lainnya. Sekarang pertanyaan kalian tentang 0828 nomor apa sudah terjawab kan?