Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awalan 0857 Nomor Operator Kartu Apa Ya?

0857 nomor apa? Beberapa dari kalian pasti pernah melontarkan kalimat tersebut. Sehingga pembahasannya dirasa sangat penting, daerah mana, operator apa dan ragam layanannya. Informasi tersebut berguna agar kalian tidak bingung ketika nomor dengan awalan tersebut tiba-tiba menelpon. 

Juga bagi kalian yang ingin mengisi pulsa atau membelikan paket data ke nomor dengan awalan 0857. Sehingga jika ditanya penjaga outlet kalian bisa menjawabnya. Fakta yang unik adalah sebenarnya provider 0857 sama dengan 0858.

0857 Nomor Operator Apa?

nomor 0857 provider apa - 0857 kode nomor apa - 0857 kartu perdana apa - nomor hp 0857 operator apa

Seperti yang sudah kalian ketahui, bahwasanya setiap operator mempunyai kode prefix, untuk membedakan identitas dan layanannya dengan yang lain. Kode tersebut sangat penting untuk diketahui oleh pengguna telepon seluler. 

Namun karena di Indonesia banyak sekali perusahaan telekomunikasi sehingga tidak memungkinkan untuk menghafal semuanya, termasuk 0857 ini. Yuk cek beberapa poin ini untuk mengetahui jawabannya:

1. Indosat Ooredoo

Jawabannya, 0857adalah milik indosat ooredoo dengan motto internetan cepat di jaringan data kuat. Berdasarkan data yang sudah didapatkan, pengguna Indosat cukup banyak loh. Jadi, apabila kalian ditelpon oleh nomor dengan awalan tersebut maka jangan khawatir untuk mengangkatnya. 

Mayoritas nomor dengan awalan 0857 terdiri dari 12 digit. Kalian bisa mendapatkannya dengan mudah di outlet pulsa terdekat.

2. Daerah Cakupan 0857

Nah untuk nama daerah ataupun lokasi nomor awalan 0857 bisa dibilang menyeluruh. Dalam artian bisa berasal dari manapun yang ada di wilayah Indonesia, yang membedakan adalah nomor setelahnya. 

Secara umum 0857 mencakup area Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Sukabumi, Cirebon, Jambi, Semarang, Surabaya, Madiun, Malang, Jember, Denpasar, Tanjungpinang, Makassar dan masih banyak lagi yang lainnya. Indosat memang perusahaan yang cukup besar sehingga tak heran wilayah cakupannya sangat banyak.

3. Layanan

Kartu Indosat memang menawarkan banyak sekali paket internet, telpon dan SMS dengan harga murah. Semua itu dilakukan untuk menjaga kepercayaan pelanggan yang sudah diberikan kepada perusahaan. Dijualnya pun dengan harga yang relatif murah dan bersahabat untuk anak kos, pelajar, mahasiswa.

Salah satu yang paling dikenal adalah freedom kuota internet, yang mana pengguna bisa dengan bebas berselancar di dunia internet dan banyak bonusan setiap kali isi ulang pulsa. Namun kekurangannya adalah di beberapa daerah sinyalnya sedikit lambat. 

Selain yang sudah dijelaskan di atas, manfaat mengetahui nomor awalan 0857 agar bisa mengontrol apabila ingin melakukan panggilan atau berkirim pesan. Apalagi jika kalian berada di saluran yang berbeda, tarifnya pasti lebih mahal.

Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwasanya nomor awalan 0857 adalah milik Indosat Ooredoo, yang apabila ditambahkan dengan kode negara Indonesia +62, maka tampilannya menjadi +62857. Pengguna Ooredoo pasti sudah tidak asing lagi kan? 

Area cakupannya bisa dikatakan merata di seluruh daerah, namun karena jangkauan sinyalnya tidak sekuat pesaingnya, terkadang lambat hingga hilang. Maka dari itu, Indosat bisa menjadi primadona ketika berada di kota karena pas di kantong pelajar. 

Apalagi saat ini banyak bonus yang diberikan untuk belajar di rumah. Sekarang kalian sudah tidak penasaran lagi kan 0857 nomor apa? Kalian juga bisa memilih perdana dengan nomor cantik di outlet terdekat. Jangan lupa untuk mencari tahu tentang kode awalan perusahaan telekomunikasi lain ya!