Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awalan 0859 Nomor Operator Kartu Apa Ya?

0859 nomor apa ya? Pertanyaan ini muncul apabila kalian memiliki nomor yang berbeda dengannya. 4 angka tersebut dinamakan kode prefix yang dimiliki masing-masing provider yang ada di Indonesia. Tujuannya untuk membedakan HLR (Home Location Register) dan layanan apa yang ditawarkan. 

HLR tersebut fungsinya untuk menyimpan semua informasi dan data pelanggan yang sudah tersimpan secara permanen, dan tidak bergantung pada lokasi pelanggan. Hal ini tentu berbeda dengan zaman dahulu yang apabila keluar kota, maka harus mengaktifkan layanan ganti nomor.

0859 Nomor Operator Apa? 

nomor 0859 provider apa - nomor depan 0859 kartu apa - 0859 nomor perdana apa - 0859 nomor daerah mana

Pertanyaan terkait dengan daftar nomor kartu di setiap perusahaan telekomunikasi memang masih sulit untuk dijawab. Padahal hal tersebut sangat penting agar bisa mengetahui berbagai macam kode daerah dan siapa yang bertanggung jawab atasnya. 

Maka dari itu mempelajari kode awalan nomor, khususnya 0859 sangatlah penting, agar para pengguna telepon seluler tidak kebingungan lagi. Ini dia jawabannya:

1. Nomor XL Axiata

0859 adalah kode awalan dari operator XL, dengan nomor berjumlah 11-12 digit. Terdapat variasi lain dari XL dan dibuat secara berurutan, yaitu 0877, 0878, 0879, 0817, 0818 dan yang terakhir 0819.

Jadi, apabila kalian mendapatkan panggilan dari salah satu awalan di atas maka sudah bisa dipastikan berasal dari XL. Jangan takut untuk menjawab atau membalasnya, dengan catatan harus tetap berhati-hati apabila ada yang mencurigakan, mengingat penipuan semakin gencar dilakukan.

2. Area Cakupan

Untuk HLR (Home Location Register) dimana kartu tersebut bisa diaktifkan ada di Bali, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Sumbawa Tengah, Sumbawa Selatan, Sumbawa Utara, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sinyal yang stabil cocok untuk daerah pedesaan.

3. Prabayar atau Pascabayar?

Nah untuk nomor 0859 bisa digunakan baik prabayar ataupun pascabayar loh. Jadi, kalian tinggal memilih salah satu. Sesuaikan dengan kebutuhan ya.

4. Kelebihan dan Kekurangan

Banyak kelebihan yang bisa kalian nikmati apabila menggunakan XL. Pertama yaitu paket internet yang beragam, seperti Xtra Combo, Hotrod, super ngebut dan lainnya. Kedua, paket SMS dan nelpon ke sesama dan lain operator. 

Terakhir, sinyal yang cukup stabil, bisa internetan dengan lancar dimanapun berada. Kalian juga bisa menikmati layanan internasional seperti XL pass, roaming combo dan paket haji, sehingga tidak perlu menyesuaikan dengan SIM lokal. 

Informasi tentang kode awalan selain 0859 juga wajib untuk diketahui. Beberapa manfaat yang akan didapatkan adalah mengetahui layanan lengkap dan paket apa saja yang ditawarkan. Satu lagi, karena di Indonesia mempunyai kode negara +62 maka tampilannya bisa menjadi +62859.

Kesimpulan

Jadi, 0859 nomor apa? Ternyata awalan 0859 adalah nomor milik XL yang bisa digunakan di Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan pulau lain di Indonesia. Recommended bagi kalian yang ingin tetap terhubung dengan jaringan internet walau sedang berada di daerah pedesaan. 

Pun juga bisa menggunakan layanan prabayar dan pascabayar. Karena sudah terkenal, tak heran jika perdana XL mudah ditemukan di beberapa outlet terdekat. Paket yang ditawarkan juga menarik, memang sedikit lebih mahal dibanding yang lain, namun sebanding dengan apa yang didapatkan.

Pertanyaan 0859 nomor apa sudah terjawab, jadi jika suatu saat ada panggilan dari nomor tersebut kalian tidak perlu bingung dengan tetap berhati-hati, barang kali disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.