Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awalan 0881 Nomor Operator Kartu Apa Ya?

Seperti yang sudah kalian ketahui, bahwasanya di Indonesia banyak sekali perusahaan penyedia layanan komunikasi. Diantaranya adalah Indosat, Telkomsel, Tri dan lain-lain. Penting untuk mengetahui nomor pelanggan atau provider lain, agar bisa menghemat pulsa, termasuk 0881 nomor apa. 

Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena setiap operator menetapkan tarif yang berbeda tergantung tujuan dan lawan komunikasi. Apabila kalian menelpon ke jaringan lain maka tarifnya menjadi lebih mahal. Maka dari itu penting untuk mengetahuinya melalui kode prefix yang berjumlah 4 digit.

Manfaat lain yang didapatkan adalah kalian bisa memilih layanan, bonus, kode area yang dihubungi dan menemukan kartu dengan sinyal terbaik. Pun ketika kalian ingin membuka outlet pulsa, maka pertama kali yang wajib dihafal adalah kode tersebut. 

0881 Nomor Operator Apa?

nomor 0881 provider apa - 0881 kode nomor apa

Pertanyaan ini mungkin muncul ketika kalian mendapat telpon, whatsapp atau SMS yang tidak dikenal dari nomor awalan 0881. Apalagi jika berbeda dengan nomor yang kalian punya, ingin menghubungi tapi takut terkena tarif yang mahal seperti yang sudah dijelaskan di atas. 

Sebelum membahas lebih jauh, kalian harus tahu bahwa 0/ +62 adalah kode awalan negara Indonesia. Tidak bisa digunakan ketika kalian berada di Malaysia atau Singapura. Maka jangan heran jika ingin aktivasi, menerima pesan di whatsapp, pasti ada kode awalan tersebut. 

Oke langsung saja yuk, 0881 nomor apa sih, dan informasi lain apa yang bisa didapatkan? Simak beberapa poin di bawah ini? 

1. 0881 Nomor Apa?

Yaitu nomor prefix yang dimiliki oleh SMART atau SMARTFREN. Salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang dulunya mengusung sinyal CDMA. Namun karena ditutup oleh Pemerintah, mereka beralih ke GSM dan bisa digunakan oleh handphone terbaru yang sudah mendukung sinyal 4G. 

Jenis kartu ini terdiri dari 12 digit nomor, contohnya adalah 0881-1234-5678. Menawarkan sinyal yang kuat di daerah tertentu.

2. Apakah Ada Nomor Awalan dari Perusahaan yang Sama?

Jawabannya ada, selain 0881, Smartfren mempunyai nomor awalan lain seperti di bawah ini: 
  • 0887 (prabayar dan pascabayar 11, 12 digit)
  • 0886 (prabayar dan pascabayar 11, 12 digit) 
  • 0885 (prabayar dan pascabayar 11, 12 digit) 
  • 0884 (prabayar dan pascabayar 11, 12 digit) 
  • 0883 (prabayar dan pascabayar 11, 12 digit) 
  • 0882 (prabayar dan pascabayar 11, 12 digit) 

3. Mayoritas Penggunaan Smartfren

Karena sinyalnya yang stabil dan cukup kencang, para pengguna biasa menggunakannya untuk dipasangkan ke dalam modem atau mifi. Namun beberapa waktu ini, mereka memberikan promo yang menarik dengan kuota unlimited.

Kesimpulan

Nah sekarang kalian sudah tahu kan bahwa 0881 itu adalah nomor Smartfren. Perusahaan sudah melengkapinya dengan 7 awalan yang lain untuk membedakan area cakupan dan layanan yang bisa diakses. Pengguna bisa menggunakannya untuk prabayar ataupun pascabayar. 

Kalian harus mengecek dulu apakah smartphone sudah mendukung untuk dipasangkan kartu Smartfren? Apakah di daerahmu sinyalnya sudah mendukung, karena sayang kan jika harus buang uang untuk membelinya. 

Lebih baik jika dipasangkan ke dalam modem atau mifi untuk mendapatkan akses internet yang stabil. Pertanyaan 0881 nomor apa sudah terjawab, selanjutnya tinggal menentukan apakah kalian ingin mendapatkan perdana di outlet terdekat atau beralih ke yang lain.