Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awalan 0888 Nomor Operator Kartu Apa Ya?

Beberapa dari kalian pasti pernah bertanya kan 0888 nomor apa? Kenapa kok bisa menelpon, beda operator kah atau sama? Untuk menjawabnya ada beberapa fakta yang perlu diketahui terkait dengan perkembangan perusahaan telekomunikasi di Indonesia. Salah satunya adalah PT Sinar Mas Telecom. 

Mereka dulunya bergerak di teknologi CDMA, namun baru-baru ini beralih ke GSM, sehingga bisa digunakan oleh semua pengguna smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Beberapa perubahan pun dilakukan, mulai dari memberikan diskon besar-besaran hingga perpindahan frekuensi. 

Berdasarkan data yang sudah didapatkan, PT Sinar Mas Telecom berpindah dari 1900 MHz ke 2300 MHz. Tujuannya agar para pengguna bisa bebas berselancar di dunia internet dengan kecepatan yang maksimal. 

0888 Nomor Operator Apa?

0888 nomor provider apa - kode nomor 0888 - 0888 nomor daerah mana - 0888 nomor kartu apa

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Indonesia mempunyai banyak provider yang memberikan layanan bagi para pengguna telepon seluler. Masing-masing mempunyai nomor awalan berjumlah 4 digit yang unik. Kegunaannya untuk membedakan area cakupan dan memudahkan pengguna untuk mengenalinya. 

Namun sayang, tidak semuanya mengerti dan hafal. Sehingga kebingungan jika mendapatkan telpon atau SMS dari nomor yang berbeda dengannya. Lalu sebenarnya 0888 itu nomor apa sih? Kenapa kok belakangan ini sering dibahas, oke mari simak beberapa poin di bawah ini!

1. Milik Smartfren

Jawabannya, 0888 adalah nomor kartu Smartfren yang dulunya CDMA kemudian berpindah ke GSM karena penggunanya semakin menurun. Selain itu, Smartfren juga memiliki nomor awalan lain loh, yaitu 0881, 0882, 0883, 0884, 0886 dan 0887, semuanya terdiri dari 12 digit.

2. Merupakan Nomor Kartu Prabayar

Seperti yang sudah diketahui, bahwasanya di Indonesia memang ada dua jenis layanan di semua perusahaan telekomunikasi, yaitu prabayar dan pascabayar. Nah 0888 merupakan nomor prabayar yang artinya kalian harus mengisi pulsa terlebih dahulu agar bisa menggunakannya.

3. HLR Smartfren 0888

Untuk area cakupannya sudah bisa dipastikan ada di Jawa, yaitu area Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi), Jawa Tengah dan Jawa Timur. Banyak sekali keuntungan dan kemudahan yang akan kalian dapatkan apabila menggunakan kartu ini.

Paling menonjol adalah kekuatan sinyalnya, yang apabila dibandingkan dengan yang lain, Smartfren memiliki kecepatan yang stabil walaupun sedang ada di daerah pelosok. Sangat cocok bagi kalian yang sedang melakukan survey atau kerja lapangan. Bisa juga dipasang ke modem atau mifi.

Satu lagi, karena di Indonesia memiliki kode negara +62 untuk telepon seluler, maka jangan kaget apabila nanti tampilannya akan menjadi +62881. Bisa digunakan di luar negeri dengan mengaktifkan layanan roaming. Bagaimana sungguh mudah kan?

Kesimpulan

Jadi, 0888 nomor apa? Ternyata 0888 nomor operator smartfren. Walaupun saat ini Smartfren dengan awalan 0888 telah beralih dari CDMA ke GSM tapi layanannya tidak bisa dianggap remeh. Mencakup seluruh area Pulau Jawa dengan kekuatan sinyal yang stabil. Kalian juga bisa dengan mudah mendapatkan perdana di beberapa outlet pulsa terdekat.

Lalu apakah tidak bisa digunakan di luar Jawa? Jawabannya bisa, karena kuncinya sepanjang nomor 0888 masih bisa diaktifkan dan muncul sinyal itu tandanya daerah kalian sudah tercover oleh jaringan Smartfren.

Sekarang tidak ada yang bingung lagi kan 0888 nomor apa, siapa pemiliknya dan dimana saja area cakupannya. Penawaran yang paling menarik dari Smartfren adalah kuota unlimitednya yang lancar dan stabil.