Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awalan 0899 Nomor Operator Kartu Apa Ya?

Adanya kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi saat ini memudahkan masyarakat memperoleh layanan telepon seluler super cepat, pengguna bebas menganti nomor karena banyaknya perusahaan telekomunikasi yang ada di Indonesia. Namun sebagian orang belum mengerti 0899 nomor apa sih? 

Mengingat bahwa kode prefix tersebut sering ditemukan dan mempunyai ciri khas nomor cantik. Mengetahuinya memang terkesan sepele, namun memberikan efek yang cukup signifikan karena berkaitan dengan keputusan apakah akan menjawab apabila nomor tersebut menelpon hingga membelinya dan berlangganan. 

0899 Nomor Operator Apa?

0899 nomor provider apa - 0899 nomor daerah mana  - 0899 nomor telepon mana - 0899 kode nomor apa

Bagi yang belum memahami seluk beluk telekomunikasi dan operator berbagai macam nomor yang pernah ditemui, pasti kebingungan kan jika ditelpon dengan nomor yang berbeda seperti milik kalian? Angkat, telpon balik atau biarkan saja? Apalagi sekarang jenisnya semakin banyak.

Pengetahuan tersebut juga menjadi kunci utama apabila kalian ingin membuka usaha outlet pulsa. Pasti tidak mungkin kan bertanya kepada pelanggan terlebih dahulu. Simak jawaban dan faktanya di bawah ini untuk mengetahui jawaban nomor 0898 itu nomor apa:

1. Nomor Tri

Nah, nomor 0899 adalah milik provider Tri, yang sudah menerapkan teknologi 4G LTE dengan memberikan penawaran yang menarik. Salah satu yang terkenal adalah AON (Always On). Selain itu, Tri juga mengeluarkan nomor lain yaitu 0896, 0897 dan 0898.

2. Prabayar atau Pascabayar?

0898 berjumlah 11-12 digit yang bisa mengcover layanan prabayar dan pascabayar. Jadi kalian tidak perlu khawatir apabila ingin memasangnya ke modem atau mifi mendapatkan layanan internet super cepat, tinggal tanyakan saja ke kantor Tri terdekat untuk prosedur lebih lanjut.

3. HRL (Area Cakupan) Tri

Masing-masing operator mempunyai wilayah cakupannya sendiri, termasuk nomor dengan awalan 0898 milik Tri ini. Mereka menjangkau area Pulau Jawa seperti Jakarta, Malang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Kudus dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Sedangkan untuk luar Jawa yaitu Denpasar, Makassar, Batam, Tanjungpinang, Balikpapan, Jambi, Palembang, Bandar Lampung dan lain-lain. Kekuatan sinyalnya yang stabil, cukup bersahabat bagi kalian yang ingin berselancar di sosial media.

4. Kelebihan dan Kekurangan 0899

Kelebihannya, kalian akan mendapatkan tawaran paket internet menarik. Mulai dari kuota aplikasi hingga unlimited dengan kecepatan sinyal yang stabil di area yang sudah disebukan di atas. Namun kurang bersahabat apabila digunakan di daerah pelosok, bisa jadi lemot dan sinyal hilang. 

Kalau sudah seperti ini, satu-satunya alternatif yang bisa dilakukan adalah beralih ke provider lain, agar internetan bisa tetap lancar. Hal ini tidak berlaku apabila kalian melakukan pendakian atau wisata ke pantai. 

Kode 4 digit yang sudah dijelaskan di atas memang sengaja dibuat berbeda untuk membedakan area dan layanan yang ditawarkan. Contohnya harga paket di Jakarta dan Makassar berbeda. Berhubung Indonesia mempunyai kode negara +62 maka jangan kaget jika tampilannya menjadi +62899.

Kesimpulan

Jadi, 0899 nomor apa? Awalan 0899 ternyata milik Tri untuk beberapa daerah di dalam ataupun luar Pulau Jawa. Layanan yang didapatkan bisa jadi berbeda, tergantung dari kebijakan dan survey yang dilakukan oleh perusahaan, dengan sistem prabayar atau pascabayar. 

Sekarang kalian sudah mendapatkan jawaban dari 0899 nomor apa kan? Karena termasuk perusahaan telemunikasi yang cukup besar, maka kalian bisa dengan mudah mendapatkan perdana atau membeli paketnya di outlet terdekat. Kelebihannya paket yang murah, namun kurang menjangkau daerah pelosok.