Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Nomor Telepon 188 Itu Apa Sih Sebenarnya?

Kalian pasti pernah bertanya nomor telepon 188 itu apa sih dan kenapa menelpon? Saat itu pasti yang ada di pikiranmu adalah keraguan untuk menjawabnya. Takut jika ternyata penipuan dan ingin melakukan teror, hingga pada akhirnya kalian memilih untuk mendiamkan saja. 

Hal ini bukan tanpa alasan, karena nomor telepon pada umumnya berjumlah 12 digit, lalu ini kenapa hanya 3 digit. Ketakutan ini semakin bertambah, karena belakangan sering terjadi penipuan yang mengatasnamakan bisnis pulsa, kredit cepat dan lain-lain. 

Nomor 188 itu Nomor Apa?

telepon dari 188 - 188 apakah nomor telkomsel - telepon dari info pelanggan 188 - nomor telp 188 dari mana - nomor 188 operator apa dan milik siapa

Nah, kalian harus tahu bahwa 188 ini adalah nomor call center Telkomsel. Jadi bagi kalian yang menggunakan kartu tersebut dan mendapatkan panggilannya, maka jangan khawatir dan jawab saja. Dijamin tidak akan ada penipuan, karena sudah resmi dan legal. 

Untuk waktunya tidak menentu, bisa jadi pagi atau sore, namun tetap di jam kerja kok, jadi tidak akan mengganggu aktivitas kalian. Pun nomor yang ditelpon juga tidak sembarangan karena pihak Telkomsel melakukan pemilahan berdasarkan intensitas penggunaan. 

Kenapa Nomor 188 Menelepon Saya?

Kenapa sih mereka menelpon? Kira-kira apa ya kepentingannya? 188 menghubungi kalian untuk memberikan informasi penting. Diantaranya adalah tawaran promo paket internet murah, kelengkapan informasi pribadi yang dibutuhkan Telkomsel dan lainnya. 

Seperti yang sudah diketahui, bahwa saat ini memang setiap pengguna diwajibkan melakukan registrasi dengan mendaftarkan no Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) untuk meminimalisir tindak kejahatan, sehingga harus segera dilengkapi. Call Center 188 bertugas untuk itu. 

Biasanya, pertama-tama mereka akan menanyakan apakah nomor 0852*** adalah nomor kalian, tinggal jawab benar atau tidak untuk mengonfirmasinya. Selanjutnya, apakah nomor tersebut digunakan untuk paket internet atau hanya sekedar SMS atau telepon saja? 

Apabila kalian menggunakan kuota internet dari nomor lain maka jawab dengan sejujurnya. Setelah itu, CS Telkomsel akan memberikan penawaran paket menarik yang bisa digunakan dengan cara menghubungi *363# atau di aplikasi My Telkomsel. 

Sudah, kira-kira begitu saja pertanyaannya. Kalian tinggal menjawab pertanyaan dengan jujur dan kalau bisa mintalah pendapat paket mana yang terbaik. Mengingat, kuota internet menjadi kebutuhan yang penting, apalagi di masa pandemi ini yang hampir semuanya dilakukan secara online.

Apakah Nomor 188 Bebas Pulsa?

Tenang saja jika Kalian ingin menelpon balik, karena Telkomsel memiliki 2 nomor layanan call center yang bisa dihubungi oleh para penggunanya, maka untuk kartu prabayar dikenakan bebas pulsa alias gratis. Namun untuk pascabayar dikenakan biaya sebesar Rp. 300 per panggilannya, murah kan? 

Lalu apa manfaat dari mendapatkan telepon dari 188? Perlu kalian ketahui bahwasanya nomor kalian itu spesial karena ternyata tidak semuanya dihubungi oleh Call Center. Bisa jadi, kalian merupakan pelanggan yang sudah terverifikasi masuk ke dalam kategori setia. 

Sehingga mereka ingin memberikan penghargaan yaitu penawaran paket spesial sebagai reward. Bukankah ini menjadi kesempatan kalian untuk merasakan layanan lebih dari provider yang memiliki kekuatan sinyal stabil?

Kesimpulan

Jadi, 188 itu adalah nomor Call Center Telkomsel yang ingin memberikan penawaran atau informasi penting terkait kartu yang digunakan. Bahkan kalian juga bisa melakukan panggilan ke 188 loh. 

Sekarang pertanyaan kalian tentang nomor telepon 188 itu apa sudah terjawab kan? Tidak perlu takut dan tinggal jawab saja. Siapa tahu memang kalian sedang mendapatkan hadiah yang sedang diadakan oleh pihak Telkomsel. Baik berupa paket internet, pulsa atau yang lainnya.