Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awalan 0813 Nomor Operator Kartu Apa Ya?

Mungkin kalian pernah mendapatkan panggilan tak terjawab dari salah satu nomor dengan awalan +62813. Akan tetapi, tahukah kalian sebenarnya 0813 nomor apa?

Kalian perlu tahu bahwa 0813 sejatinya merupakan kode awalan nomor atau yang familiar dengan prefix salah satu provider ternama Indonesia. Ada yang mengatakan bahwa kode nomor tersebut milik Simpati.

Padahal tidak hanya milik Simpati saja. Ada SIM Card lain yang memiliki nomor awalan tersebut. Dua awalan angka menunjukkan wilayah Indonesia yang menaungi nomor seluler tersebut.

Barulah berikutnya diikuti dengan dua angka dari tiap-tiap pemilik SIM card ini. Lantas, SIM card apa yang juga memiliki nomor tersebut?

0813 Nomor Operator Apa?

nomor 0813 kartu apa - 0813 nomor daerah mana - 0813 provider apa - 0813 nomor apakah itu

Bagi kalian yang penasaran dengan angka +62 yang diikuti dengan angka 813 tentu boleh sedikit lega. Pasalnya kode nomor tersebut memang benar milik Telkomsel yaitu Simpati

Akan tetapi, selain Simpati ternyata kode nomor tersebut juga milik SIM card Halo. Barangkali kalian belum banyak tahu tentang perbedaan dua SIM card ini. Perbedaan tersebut di antaranya:

1. Digit Angka

Nomor 0813 yang dimiliki oleh SIM card Halo dan Simpati ternyata cukup berbeda. Mudah sekali untuk membedakan keduanya.

Jika nomor 0813 milik Simpati, maka terdiri dari 12 angka. Sementara itu, nomor 0813 kepunyaan SIM card Halo mempunyai 11 angka.

2. Kelebihan

Kalian perlu tahu bahwa baik kartu Halo maupun Simpati keduanya sama-sama memiliki keunggulan masing-masing. Salah satunya bisa dilihat dari sisi jangkauan.

SIM card Halo mempunyai jangkauan jaringan yang luas. Sinyalnya lancar jaya yang dapat membuat komunikasi kalian baik-baik saja. Hal tersebut juga berlaku di Simpati.

Simpati memiliki jangkauan jaringan yang sama luasnya. Akan tetapi, Simpati mempunyai jangkauan sangat luas ke seluruh penjuru Indonesia.

3. Jenis SIM Card

Apabila ditinjau dari segi jenis kartunya, maka ada perbedaaan cukup mencolok dari kedua SIM perdana ini. SIM card Halo termasuk layanan pascabayar. Sudahkah kalian tahu apa itu SIM card pascabayar?

SIM card pascabayar merupakan jenis layanan, dimana kalian bisa memakai layanannya terlebih dahulu. Barulah berikutnya kalian bisa membayarnya dalam kurun waktu atau periode tertentu.

Berbeda halnya dengan SIM card Halo, Simpati termasuk ke dalam kategori layanan prabayar. Layanan prabayar maksudnya adalah jenis layanan yang dapat diisi saldonya terlebih dahulu agar bisa dipakai.

Jika menggunakan layanan pascabayar, maka kalian bisa mengatur limit pemakaian SIM card tersebut. Namun, ketika kalian memilih jenis prabayar, maka manfaat praktis dan simpel akan segera dirasakan.

4. Koneksi Internet

Untuk persoalan koneksi internet, sebetulnya kedua SIM card milik operator Telkomsel ini sama lancarnya. Hanya terdapat sedikit saja perbedaan di antara keduanya.

Bagi kalian yang ingin mempunyai koneksi internet super cepat dan prioritas jaringan luar biasa, maka ada baiknya memakai SIM card Halo. Tentunya dengan layanan pascabayar terbaik.

Lantas, jika kalian ingin mendapatkan akses internet berkecepatan tinggi di seluruh Indonesia, maka pakailah Simpati. Tentunya dengan layanan prabayar optimal.

5. Limit Internet

Jika kalian tidak mau boros, maka sebaiknya memakai SIM card Halo. Kalian bisa mudah mengatur limit pemakaian internet. Hal ini mungkin sulit didapat oleh SIM card prabayar yang tidak terkontrol.

Ketika sedang asyik menjelajah internet, pasti tidak terpikir berapa kilo byte data yang digunakan. Inilah yang sering membuat kalian resah. Untuk itu layanan pascabayar bisa menjadi opsi terbaik.

Kesimpulan

Terjawab sudah pertanyaan 0813 nomor apa. Nomor tersebut bisa dari SIM card Halo yakni pascabayar milik Telkomsel atau Simpati yakni prabayar dari Telkomsel.

Baik Halo maupun Simpati keduanya sama-sama bisa memberikan layanan prima bagi kalian. Pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan.