Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awalan 0882 Nomor Operator Kartu Apa Ya?

Dewasa ini, penggunaan layanan SMS dan telepon pada handphone (hp) sudah semakin ditinggalkan. Bahkan sebagian orang pun tidak terlalu mengetahui nomor operator yang dipakai oleh kebanyakan orang seperti awalan atau prefix 0882 nomor apa? Nomor daerah mana?.

Berkembangnya jaringan internet yang semakin murah dan meluas ke berbagai kalangan, menyebabkan hal ini bisa terjadi.

Selain itu, media SMS dan telepon pada hp yang sebelumnya sering dilakukan sebelum meluasnya jaringan internet kini banyak dijadikan sebagai ajang penipuan.

Dengan adanya modus penipuan melalui SMS dan telepon menyebabkan orang semakin enggan menggunakan layanan SMS dan telepon biasa untuk berkomunikasi, jika memang tidak darurat.

Hal ini perlu diluruskan, karena bisa saja orang yang punya kepentingan dengan mengirimkan SMS atau telepon dapat terabaikan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah meminta pemblokiran nomor ke operator nomor yang diduga melakukan penipuan.

Namun, untuk bisa melaporkan, kalian harus tahu nomor tersebut itu nomor apa?

0882 Nomor Operator Apa?

0882 nomor kartu apa - 0882 nomor operator apa - nomor 0882 provider apa - nomor hp awalan 0882 - 0882 kode nomor apa

Mencari kebenaran informasi adalah langkah terbaik untuk memastikan suatu. Sama halnya ketika kalian menerima pesan atau panggilan dari nomor yang tidak dikenal.

Selain klarifikasi terlebih dahulu, mencari informasi yang erat kaitannya dengan hal itu juga penting, salah satunya adalah mengetahui kartu perdana yang digunakan.

Provider Nomor 0882

Perlu diketahui bahwa 0882 atau +62882 adalah kode awalan nomor atau prefix yang dimiliki oleh perusahaan penyedia layanan telepon seluler SmartFren atau Smart.

Perusahaan ini awalnya bernama Fren dan Esia yang dikenal sebagai penyedia kartu perdana jenis CDMA. Namun, saat ini perusahaan tersebut telah berganti nama menjadi SmartFren.

Perlu dipahami bahwa kode +62 merupakan kode seluler atau dial milik negara Indonesia yang menjadi identitas dan membedakannya dengan negara lain.

Sedangkan tiga nomor di belakangnya adalah kode telepon seluler pengguna SmartFren, kemudian diikuti nomor setelahnya hingga mencapai jumlah 12 digit untuk prabayar dan 11 untuk pascabayar.

Selain nomor SmartFren berawalan 0882, ada beberapa kode awalan nomor SmartFren yang lain, yakni:

  • 0881
  • 0883
  • 0884
  • 0885
  • 0886
  • 0887
  • 0888
  • 0889

Jika menerima panggilan atau SMS dari nomor-nomor di atas, maka dipastikan itu adalah pengguna SmartFren.

Mengatasi Kejahatan yang Dilakukan Penyalahguna Nomor 0882

Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing dengan operator yang satu ini. SmartFren sendiri memang sedang terkenal di Indonesia karena harga paket internetnya yang murah-murah.

Salah satu cara memperkenalkan kartu ini di kalangan masyarakat adalah pemberian kartu perdana SmartFren gratis saat menjual ponsel pintar di galeri atau konter penjualan.

Namun, adanya pemberian kartu gratis ini sering disalahgunakan oleh para penjahat sebagai ajang penipuan.

Tak hanya provider ini saja, terkadang pengguna provider lain juga melakukan hal yang sama. Hal ini meresahkan para pengguna telepon seluler karena mengganggu.

Para penipu sering kali melakukan aksinya tanpa memandang waktu dan kondisi, bahkan anak-anak sekolah terkadang menerima SMS atau panggilan telepon saat sedang kelas.

Jika kalian menerima SMS penipuan atau telepon yang hendak merugikan kalian dari salah satu kode nomor telepon yang telah disebutkan sebelumnya, silakan hubungi CS SmartFren untuk bantuan.

Kesimpulan

0882 adalah nomor awalan pengguna SmartFren dan merupakan salah satu dari beberapa nomor awalan yang dimiliki provider tersebut.

Segala kejahatan yang merugikan tidak bisa dibenarkan, termasuk kejahatan yang melibatkan alat komunikasi berupa SMS maupun telepon dengan nomor SmartFren.

Cek Promo Shopee Hari Ini