Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awalan 0883 Nomor Operator Kartu Apa Ya?

Saat mendapatkan missed call dari nomor yang tidak dikenal, terkadang prefiks nomor menjadi hal pertama yang dicari. Nomor 0883 sering tidak dikenali dan menimbulkan pertanyaan 0883 nomor apa sih?.

Nomor awalan atau prefix sering dijadikan acuan ketika mengenali nomor telepon karena ketika hendak menelepon kembali, orang mempertimbangkan sisa pulsa yang tersedia.

Hal ini disebabkan ketika melakukan panggilan telepon hp ke operator lain akan memakan biaya atau pulsa yang cukup banyak, jika dibandingkan dengan ketika menelepon ke operator yang sama.

Namun, banyaknya provider di Indonesia sekarang ini menjadikan nomor semakin bervariasi. Jika kalian terasa asing dengan awalannya, pasti akan sulit memastikan providernya.

Jika kalian penasaran dengan nomor yang masuk di ponsel berawalan 0883, ulasan berikut akan sangat bermanfaat untuk mengatasi rasa penasaran kalian:

0883 Nomor Operator Apa?

0883 no apa - 0883 nomor operator apa - 0883 kartu apa - nomor 0883 provider apa - 0883 kode nomor apa

Pertanyaan di atas pasti muncul di benak kalian ketika nomor tersebut terasa asing dan kalian belum pernah menjumpai nomor dengan kode tersebut.

Bahkan mungkin pengguna satu provider yang sama pun terkadang terasa asing, karena memang dalam satu provider terkadang memiliki kode atau awalan nomor yang berbeda.

Jika kalian mengalami hal ini, tak perlu khawatir dan takut jika nomor tersebut merupakan nomor di luar negara Indonesia.

0883 atau +62883 adalah kode nomor atau prefiks milik perusahaan penyedia layanan telepon seluler Smart atau SmartFren yang memiliki jumlah 12 digit.

Mendengar nama tersebut, tentu terasa tidak asing di telinga bukan?

Memang SmartFren merupakan salah satu provider yang terkenal di masyarakat Indonesia tetapi memiliki pengguna yang tidak terlalu banyak. Penyebabnya ada banyak hal, di antaranya:

1. Biaya Mahal

Meskipun secara keseluruhan biaya layanan SmartFren tergolong murah, tetapi karena tidak banyak penggunanya menyebabkan biaya komunikasi menjadi lebih mahal.

Hal itu bisa terjadi karena ketika menelepon atau mengirim SMS ke lain operator, biayanya lebih mahal jika dibandingkan dengan biaya sesama operator.

Dengan begitu, banyak orang lebih meninggalkan provider ini dan beralih ke provider yang memiliki banyak pengguna, terutama rekan kerja atau orang-orang terdekat menggunakan provider tersebut.

2. Sinyal Sedikit

Masalah lain yang membuat SmartFren tidak banyak yang menggunakan adalah karena jangkauan sinyalnya yang tak terlalu luas.

Bahkan di beberapa wilayah pun, tidak tersedia sinyal SmartFren sama sekali yang membuat para penggunanya mengganti kartu perdana ke yang lain.

Keadaan sinyal yang sedikit menyebabkan terganggunya komunikasi, seperti terlambat mengirim pesan, terputusnya koneksi telepon, dan lambatnya koneksi internet.

3. Membuat Jenuh

Tak hanya masalah sinyal yang terkadang menjadi masalah yang menguras emosi, sedikitnya pengguna juga membuat jenuh.

Kejenuhan ini bisa dirasakan lawan komunikasi kalian, misalnya pengguna SmartFren dan pengguna Telkomsel saling berkomunikasi.

Saat berkirim SMS jika biasanya sesama Telkomsel lebih murah, tetapi menjadi mahal jika ke lain operator dan menguras pulsa.

Tentu pengguna Telkomsel tersebut juga jenuh karena harus membayar biaya SMS yang mahal, terlebih jika keperluannya memang banyak.

Begitu juga dengan pengguna SmartFren itu sendiri, biaya mahal menjadi momok yang menjenuhkan dan membuat kartu perdana ini semakin ditinggalkan.

Namun, selain 3 kekurangan di atas, SmartFren juga punya kelebihannya, seperti paket internet murah yang harganya jauh dengan provider lain.

Kesimpulan

Beberapa penjelasan yang sudah dipaparkan di atas telah menjawab pertanyaan 0883 nomor apa, yakni nomor pengguna SmartFren.

SmartFren akan sangat nyaman digunakan di area yang terjangkau sinyal untuk hp kalian. Paket internet yang murah dan dukungan sinyal yang kuat menyebabkan penggunanya juga semakin banyak dan menjadi murah.