Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awalan 0884 Nomor Operator Kartu Apa Ya?

Dari tahun ke tahun, jumlah perusahaan penyedia layanan telepon seluler semakin meningkat. Mungkin kalian juga pernah menerima panggilan dari nomor hp berawalan 0884 dan bingung 0884 nomor apa.

Banyaknya provider telepon seluler memang kerap menimbulkan kebingungan dalam mengenali ciri nomornya dan terkadang menimbulkan salah perkiraan.

Tak hanya membingungkan saja, rupanya banyaknya penyedia layanan telepon seluler ini juga membawa kebaikan.

Jika dahulu para pengguna kartu perdana harus membayar biaya yang mahal karena tidak ada pilihan lain atau pilihan yang sedikit dan biayanya relatif sama, maka sekarang tidak.

Kalian bisa memilih dengan bebas nomor dari provider mana yang akan digunakan. Tentunya masing-masing provider menawarkan keunggulan produknya agar bisa bersaing dengan yang lainnya.

0884 Nomor Operator Apa?

0884 nomor operator apa - nomor 0884 provider apa - nomor hp awalan 0884 - 0884 kartu perdana apa - 0884 kode nomor apa

Jika kalian termasuk sebagian orang yang bingung dengan nomor-nomor provider, dan menanyakan 0884 itu nomor operator mana, maka ulasan di bawah ini cocok untuk disimak.

1. Pengguna Nomor 0884

Nomor 0884 merupakan nomor yang digunakan para pengguna telepon seluler di Indonesia. 0844 atau +62 dengan tambahan 884 adalah kode nomor untuk operator Smart atau SmartFren.

SmartFren sebagai salah satu penyedia layanan komunikasi telah lama menjadi pendamping masyarakat di Indonesia dengan salah satu awalan nomornya 0884 dan memiliki 12 digit nomor.

Namun, provider ini tidak memiliki banyak pengguna layaknya provider ternama yang lainnya. Tak jarang karena tidak banyaknya pengguna SmartFren ini menyebabkan sinyal yang didapat sedikit. 

Hal ini disebabkan juga karena sedikitnya pengguna, maka jaringannya tidak tersebar secara luas dan merata.

Oleh karena itu, terkadang di beberapa daerah atau tempat tidak terjangkau sinyal SmartFren ini. Adapun jika terjangkau jumlahnya sangat sedikit dan sering menghilang.

Tak hanya susah jaringan atau sinyal, sedikitnya pengguna SmartFren juga menyebabkan ciri-ciri nomornya susah dikenali atau tidak banyak diketahui.

Salah satunya 0884 yang sering ditanyakan banyak orang saat menerima panggilan atau pesan masuk dari nomor tersebut.

Pengguna nomor SmartFren juga biasanya menggunakan nomor tersebut karena di beberapa merek ponsel pintar memberikan bonus kartu perdana SmartFren.

Oleh karena itu, bisa jadi banyak pengguna ponsel pintar merek tersebut yang menjadi pengguna SmartFren.

2. Keunggulan Nomor SmartFren

Meskipun sedikit pengguna, nomor hp SmartFren rupanya punya banyak keunggulan yang manfaatnya bisa kalian rasakan. Berikut keunggulannya:

  • Murah

Keunggulan yang pertama adalah biaya yang dikenakan pada layanannya murah dibandingkan operator lain. 

Salah satu layanan yang murah adalah paket internet yang dinilai sangat jauh harganya dibanding operator lain.

Tersedia paket internet lebih dari 10 GB yang dijual dengan harga Rp30.000,-. Selain itu, untuk kuota internet unlimited juga cukup murah, yakni di bawah Rp50.000,-.

  • Irit

Keunggulan kedua setelah murah pastinya adalah irit. Namun, SmartFren dinilai lebih irit dibandingkan kartu perdana lainnya.

Hal ini akan sangat berguna bagi kalian yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa, karena tentunya kalian tak akan dibebankan dengan pembelian paket internet sebelum dikirim uang.

Untuk kalian yang sudah punya penghasilan sendiri, uang yang seharusnya dipakai untuk membeli kuota sebulan, bisa disisihkan sedikit untuk keperluan yang lainnya.

Masa aktif paket internet SmartFren juga rata-rata per bulan, bukan per hari atau per minggu. Sehingga akan lebih menghemat biaya ketika menggunakan layanan tersebut.

Kesimpulan

Pengguna SmartFren memiliki beberapa kode prefix nomor telepon, salah satunya adalah 0884. Jadi, penjelasan di atas cukup menjawab pertanyaan mengenai 0884 nomor apa.

Penyuka nomor cantik mungkin bisa menggunakan provider ini karena memiliki tatanan nomor yang cukup unik.