Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awalan 0886 Nomor Operator Kartu Apa Ya?

Saat mengisi pulsa, pasti kita akan ditanya mengenai kartu apa yang digunakan untuk menentukan harganya. Saat tidak mengetahui bahwa 0886 nomor apa tentu menjadi masalah bagi beberapa orang.

Tak hanya itu saja, mengetahui jenis nomor hp yang digunakan juga akan membantu kalian dalam mengurangi kesalahan pengiriman pulsa.

Jika salah mengirim pulsa tentu kalian yang akan rugi, karena pulsa tidak akan masuk ke nomor yang dituju dan kalian diharuskan membayar biaya pembelian pulsa tersebut.

Untuk itu, mengetahui 0886 itu nomor perdana mana sangatlah penting agar tidak terjadi kesalahan yang merugikan diri sendiri.

0886 Nomor Operator Apa?

0886 nomor operator apa - 0886 nomor provider apa - 0886 nomor daerah mana - 0886 nomor perdana apa - 0886 kartu sim apa

1. Mengetahui Istilah Prefiks

Prefiks atau prefix merupakan awalan nomor telepon seluler yang digunakan oleh semua operator di Indonesia, mulai dari XL, Indosat, Axis, dan yang lainnya.

Nomor awalan ini nantinya akan dijadikan sebagai acuan, penanda, atau identitas dari suatu penyedia layanan nomor telepon seluler.

Setiap nomor telepon seluler suatu perusahaan penyedia layanan tersebut memiliki 4 digit nomor. Jadi, bisa disimpulkan bahwa prefiks merupakan 4 buah nomor sebagai identitas suatu provider.

Namun, setiap provider juga memiliki nomor prefiks yang bervariasi dan memiliki digit yang berbeda di bagian selanjutnya. Tetapi kalian tak perlu khawatir karena nomor tersebut awalannya pasti sama.

2. Apa Untungnya Mengetahui Prefiks?

Mengetahui prefiks atau awalan nomor telepon seluler akan sangat bermanfaat bagi kalian, terutama yang sering menggunakan layanan komunikasi seluler dengan nomor tersebut.

Dengan mengetahui prefiks suatu operator, kalian bisa mengetahui operator mana yang digunakan oleh teman atau rekan.

Saat mengetahui operator yang digunakan nomor  tujuan, kalian bisa menghemat pengeluaran. Hal ini dikarenakan umumnya komunikasi sesama operator memiliki biaya yang rendah.

Berbeda dengan jika kalian berkomunikasi dengan operator yang berbeda, biayanya akan lebih mahal. Bahkan beberapa operator tertentu biayanya sangat mahal karena menghitung dengan satuan.

Misal, provider A membebankan biaya telepon ke operator lain sebesar Rp10,- per detik, sedangkan untuk sesama operator hanya Rp100 per menit. Tentu lebih murah, bukan?

Biasanya jika melakukan panggilan telepon ke sesama operator akan dikenakan gratis biaya setelah melakukan panggilan beberapa menit atau jam. 

3. 0886 Nomor Apa?

Banyak yang bertanya-tanya demikian karena mungkin hendak berkirim SMS atau menelpon ke nomor tersebut tapi tak tahu itu nomor operator mana.

Bahkan mungkin ada yang khawatir saat menelepon ke nomor tersebut karena mengira itu bukan nomor telepon seluler dan lain sebagainya.

Tidak perlu khawatir karena 0886 masih masuk ke dalam nomor telepon seluler, bukan nomor telepon rumah atau yang lainnya.

0886 atau +62 yang ditambah angka 886 merupakan prefiks dari perusahaan telepon seluler Smart atau SmartFren. Para pengguna SmartFren yang memiliki digit berbeda di bagian belakang tak perlu bingung.

SmartFren punya beberapa digit yang berbeda untuk nomor teleponnya, seperti 0887, 0889, dan salah satunya adalah 0886.

SmartFren memiliki pengguna yang tak kalah banyak dari provider lain karena memang jaringannya bagus dan semakin meluas ke berbagai daerah di Indonesia.

Untuk menggunakan layanan SmartFren dengan biaya yang lebih hemat, kalian bisa menghubungi sesama pengguna SmartFren.

Saat hendak pergi ke sebuah tempat, kalian juga bisa memastikan terlebih dahulu apakah di daerah tersebut jaringan SmartFren bagus atau tidak.

Kesimpulan

Nomor 0886 merupakan prefiks milik perusahaan telepon seluler Smart atau SmartFren

Setelah mengetahui prefiks, kalian bisa menandai setiap nomor hp yang masuk agar tidak kaget saat melakukan panggilan telepon karena biaya yang dikenakan.