Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awalan 0896 Nomor Operator Kartu Apa Ya?

Di Indonesia ada banyak jenis nomor telepon seluler dengan kode prefix atau awalan masing-masing yang berbeda, termasuk salah satunya adalah 0896. Namun, tahukah kalian 0896 nomor apa? Nomor daerah mana?

Jika kalian bukanlah pengguna provider tersebut pasti kurang familiar dengan nomor tersebut, kecuali kalian memang pernah menggunakannya.

Mungkin tidak hanya satu atau dua nomor telepon berawalan 0896 yang menghubungi kalian tanpa nama yang jelas.

Dengan begitu kerap menimbulkan tanda tanya dan menyisakan rasa penasaran mengenai jenis nomor handphone (hp) apakah itu?

Sama seperti yang lainnya, angka 0 dari nomor 0896 merupakan kependekan dari kode seluler negara Indonesia, yakni +62 yang kerap kali menjadi lawakan para penggiat media sosial.

0896 Nomor Operator Apa?

0896 itu nomor operator apa - 0896 nomor daerah mana - 0896 nomor provider apa - 0896 kartu perdana apa - nomor telepon awalan 0896

1. Nama Provider Nomor 0896

Fakta bahwa nomor 0896 merupakan nomor prefix atau awalan yang dimiliki oleh operator Tri/Three/3 telah menjawab pertanyaan mengenai 0896 nomor apa.

Nomor Tri merupakan nomor yang cukup populer di Indonesia karena memiliki pengguna yang cukup banyak dan bisa disandingkan dengan provider yang lainnya.

Selain 0896, Tri juga memiliki prefix lain yang hampir serupa, di antaranya adalah 0897, 0898, dan 0899. Yang bisa dijadikan patokan adalah tiga digit depan, yakni 089 sebagai identitas provider Tri.

Lalu, apakah ada bedanya antara 0896 dengan +62896?

Jawabannya adalah sama, karena angka 0 merupakan angka yang lazim digunakan sebagai pengganti kode dial negara.

+62 sebagai kode dial atau kode seluler milik negara Indonesia memegang fungsi yang penting selain sebagai identitas negara, di antaranya adalah sebagai penanda panggilan resmi.

Menggunakan +62896 lebih resmi atau formal jika dibandingkan hanya menuliskan 0896. Penggunaan nomor telepon beserta kode dial juga bisa dilakukan ke luar negeri.

Sedangkan jika menggunakan angka 0 hanya bisa untuk berkomunikasi dengan pengguna di dalam negeri. 

2. Apakah Tri Murah?

Setelah mengetahui itu adalah nomor Tri, mungkin kalian menjadi berminat menggunakan nomor tersebut sebagai nomor telepon pribadi.

Keputusan tersebut tidak salah, karena memang Tri punya beberapa keunggulan dibandingkan dengan operator lainnya. Beberapa keunggulan kartu Tri adalah sebagai berikut:

  • Masa Aktif Paket Internet yang Lama

Masa aktif paket internet yang panjang menjadi salah satu poin penting mengapa kartu perdana Tri laku keras di konter-konter penjualan pulsa.

Jika biasanya provider memiliki masa aktif paket internet paling lama adalah satu atau dua bulan, Tri dengan paket AON atau Always On-nya mampu memberikan masa aktif paket lebih dari itu.

Dengan begitu, meski kalian memiliki paket internet yang banyak, tidak akan dihantui dengan masa aktif paket yang segera berakhir sebelum paket habis dipakai.

  • Masa Aktif Kartu Panjang

Tak hanya masa aktif paket internet yang panjang, masa aktif kartu Tri juga dinilai lebih panjang dibandingkan provider yang lainnya.

Dengan adanya masa aktif kartu yang lama ini pengguna tidak perlu was-was jika tidak mengisi pulsa beberapa waktu.

  • Kecepatan Stabil

Bukan hanya murah, kecepatan internet Tri juga cepat dan stabil, terutama pada kondisi sinyal yang cukup memadai.

Dengan begitu, pengguna akan lebih puas dalam berselancar di internet, terlebih bagi para penggemar game online.

Kesimpulan

Kartu perdana Tri memiliki beberapa prefix yang digunakan, yakni 0896, 0897, dan yang lainnya. Tri juga dikenal sebagai sahabat kaum muda karena harga paket internetnya yang sangat murah.

Tak hanya murah, masa aktif paket dan kartu perdana Tri juga cukup panjang, sehingga bisa mengurangi was-was saat lama tidak melakukan pengisian pulsa.