Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Awalan 0898 Nomor Operator Kartu Apa Ya?

Terlalu sering mendapatkan missed call atau pesan spam dari nomor handphone (hp) berawalan 0898 mungkin membuat kalian sangat penasaran mengenai 0898 nomor apa sih? Nomor daerah mana? Atau pertanyaan lainnya yang berhungan dengan nomor 0898.

Rasa penasaran kalian akan tetap ada jika tidak menggali informasi mengenai hal itu. Untuk itu, informasi mengenai nomor hp dengan awalan 0898 akan sangat berguna untuk kalian simak.

Sepertinya seluruh provider di Indonesia memang semuanya memiliki nomor tetap atau prefix yang berjumlah sama, yakni 4 digit.

Yang pertama merupakan singkatan dari kode seluler negara, yakni +62, sedangkan tiga lainnya merupakan prefiks perusahaan penyedia layanan seluler.

Pada kasus 0898, tentu yang menjadi pertanyaan adalah bagian 3 digit setelah angka 0. Nomor provider mana, dan apakah ada kaitannya dengan kode-kode lainnya atau tidak?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, silakan baca penjelasannya di bawah ini dengan baik.

0898 Nomor Operator Apa?

0898 nomor provider apa - 0898 nomor daerah mana - 0898 nomor operator apa - 0898 kartu perdana apa - kode 0898 kartu apa

1. Provider Berkode 0898

Salah satu provider di Indonesia memiliki ciri khas angka 9 di bagian depan setelah kode seluler negara dicantumkan, menjadi 089 atau +6289.

Provider yang memiliki ciri khas tersebut adalah Tri / 3 / Three, yang namanya sudah tidak asing lagi di masyarakat, terutama anak muda.

Jadi, dapat dimengerti bahwa 0898 juga termasuk ke dalam nomor awalan Tri, bersama dengan nomor awalan Tri lainnya seperti 0897, 0896, dan yang lainnya.

Kartu perdana Tri banyak dipilih masyarakat karena menyediakan layanan-layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya, sehingga kebutuhan para pelanggan terhadap layanannya terpenuhi.

Jaringan Tri juga rupanya sudah meluas ke luar negeri, seperti Australia, Britania Raya, hingga negara-negara di Eropa.

Tentunya hal ini membawa angin segar bagi pengguna layanan seluler di Indonesia agar lebih mudah dalam melakukan komunikasi.

2. Tarif Layanan Tri

Setelah mengetahui jawaban dari pertanyaan 0898 nomor apa, yakni bahwa nomor 0898 adalah milik provider Tri, maka sedikit informasi mengenai tarif layanan Tri akan sangat bermanfaat bagi kalian.

Mengapa bermanfaat? Jawabannya adalah karena mungkin kalian akan melakukan panggilan ke nomor tersebut atau bahkan menggunakan kartu perdana tersebut.

Tarif layanan yang disediakan oleh Tri tergolong murah dan cocok untuk kalangan menengah ke bawah karena terjangkau dan berjangka panjang.

Untuk paket telepon, akan lebih murah jika melakukan panggilan telepon ke sesama operator.

Ini menjadi salah satu manfaat mengetahui nomor awalan 0898, karena kalian akan bisa menentukan apakah akan menelepon ke sesama operator atau tidak?

Baik menelepon ke sesama atau ke lain operator, Tri menyediakan beberapa pilihan paket telepon yang bisa dipilih.

Untuk melakukan panggilan ke sesama Tri, Paket Nelpon Sesama Tri sangat tepat dipilih karena sangat murah dan memiliki masa aktif yang cukup lama.

Seperti, paket telepon ke sesama Tri 800 menit hanya dikenakan biaya sebesar Rp25.000,00 saja. Selain itu, paket tersebut juga bisa digunakan selama 30 hari setelah pembelian paket disetujui.

Jika hendak melakukan panggilan ke selain nomor Tri, Paket Bebas Bicara bisa kalian gunakan karena tak kalah murahnya dengan provider lain.

Untuk paket telepon 250 menit, Tri menjualnya dengan harga Rp50.000,00. Meskipun sedikit lebih mahal, namun paket ini memiliki masa aktif yang cukup lama, yakni mencapai 30 hari pemakaian.

Dengan begitu bisa dipakai kapan saja selama masih dalam masa aktifnya.

Kesimpulan

Nomor hp dengan awalan 0898 merupakan kode nomor dari provider Tri / 3 / Three yang memiliki beberapa variasi nomor. Nomor tersebut bisa menjadi penanda bahwa nomor yang masuk dan berawalan 089 adalah Tri.

Agar lebih hemat saat menggunakan layanan Tri, silakan pilih paket paling murah yang sudah tersedia.