Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Cek Jadwal Kapal Pelni Secara Online

Kapal Pelni adalah salah satu alat transportasi jarak jauh yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Selain harganya yang cukup murah, kapal Pelni memberikan beberapa fasilitas yang membuat penumpangnya menjadi merasa nyaman. Beberapa cara cek jadwal Pelni pun bisa kalian gunakan untuk mempermudah dalam pemesanan tiket.

Ditambah lagi Pelni saat ini memiliki aplikasi yang tentunya sangat mempermudah kalian sebagai pengguna jika ingin memesan tiket atau hanya sekedar melihat jadwalnya saja. Kurang lebih terdapat 3 cara cek jadwal Pelni yang banyak digunakan. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut adalah ketiga cara cek jadwal kapal Pelni yang harus kalian tahu.

Cara Cek Jadwal Kapal Pelni

Cara cek jadwal keberangkatan kapal laut pelni secara online

Cek Jadwal Kapal Pelni Lewat Situs Resmi Pelni

Cara pertama, yaitu kalian bisa menggunakan situs resmi yang pelni miliki. Kalian bisa akses melalui komputer/PC atau smartphone asalkan terhubung dengan internet. Untuk mengecek jadwal kapalnya, berikut langkah-langkahnya. 

  • Langkah pertama yaitu mempersiapkan laptop atau smartphone yang akan digunakan untuk membuka situs Pelni.
  • Setelah itu buka situs www.pelni.co.id melalui web browser perangkat kalian.
  • Nantinya pada halaman utama situs Pelni kalian akan melihat banyak menu yang tersedia. Untuk mengecek jadwal keberangkatan kapal, kalian bisa memilih menu “Jadwal & Reservasi Kapal Penumpang” yang terdapat di bagian kanan halaman utama. Tetapi, umumnya dihalaman utama situs resmi pelni sudah otomatis kalian bisa mengecek jadwal kapal pelni dengan mengisi form yang ada.
  • Pada halaman reservasi atau halaman utama, kalian diharuskan untuk mengisi “Asal Pelabuhan”, “Tujuan Pelabuhan”, “Tanggal Keberangkatan”, "Jumlah Penumpang", dan "Kelas Kapal".
  • Setelah berhasil mengisinya, langkah selanjutnya yaitu klik tombol “Cari Pelayaran” untuk mencari jadwal kapal.
  • Kemudian akan muncul informasi jadwal keberangkatan kapal yang telah kalian tentukan sebelumnya.

Cek Jadwal Kapal Pelni Lewat Aplikasi Pelni Mobile

Aplikasi Pelni Mobile adalah aplikasi resmi yang dapat digunakan oleh penumpang untuk memesan atau mengecek jadwal keberangkatan kapal. Aplikasi ini telah tersedia di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna perangkat iOS.

  • Untuk langkah pertama yaitu download aplikasi Pelni Mobile sesuai perangkat yang kalian gunakan.
  • Setelah itu buka aplikasi Pelni Mobile.
  • Pada halaman utama klik menu "Tiket Kapal" dan mengisi informasi yang diperlukan.
  • Pada halaman "Tiket Kapal" kalian diharuskan untuk mengisi informasi seperti "Kota Asal", "Kota Tujuan", "Sekali Jalan atau Pulang Pergi", "Tanggal Berangkat", dan "Jumlah Penumpang". Setelah itu klik tombol “CARI”.
  • Nantinya akan muncul seluruh jadwal keberangkatan kapal Pelni sesuai kota asal dan tujuan yang sudah kalian tentukan sebelumnya.

Bertanya Langsung ke Kontak Pelni

Selain melalui cara di atas, kalian juga bisa bertanya langsung ke kontak resmi kapal Pelni melalui nomor telepon, email, atau media sosial. Berikut ini adalah beberapa kontak Pelni yang bisa kalian hubungi untuk pemesanan atau mengecek jadwal keberangkatan kapal.

  • Kontak Telepon
Untuk Jabodetabek: 162
Handphone: 021 162
  • Email
Infopelni162@pelni.co.id
  • WhatsApp
08111621162
  • Media Sosial
Facebook: Pelayaran Nasional Indonesia
Twitter: Pelayaran Nasional Indonesia
Instagram: pelni162

Untuk pembelian tiket kapal, kalian diharuskan menyertakan beberapa persyaratan seperti hasil non reaktif/negatif rapid test dan beberapa persyaratan lainnya.

Sebagai saran, sebelum membeli tiket kapal laut pelni kalian cek terlebih dahulu persyaratan untuk membeli tiket kapal laut pelni di pelabuan asal keberangkatan karena persyaratan tiap keberangkatan berbeda-beda. Untuk mengecek persyaratan yang diperlukan kalian bisa bertanya melalui kontak pelni yang tersedia atau datang langsung ke kantor cabang pelni.

Akhir Kata

Saat ini pihak Pelni memberikan kemudahan untuk cara cek jadwal Pelni dengan kemudahan mengakses situs online hingga bertanya melalui media sosial. Untuk melalui media sosial, kalian bisa menanyakan lewat kolom komentar jika menggunakan Facebook, bertanya melalui direct message di Instagram, dan mengirim pesan atau mention jika menggunakan platform Twitter.