Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghapus Video yang Telah Ditonton di Watch Facebook

Ketika kalian mencari dan menonton sebuah video di Facebook, nantinya akan terdapat riwayat atau history video tersebut. Beberapa orang tidak nyaman dengan fitur ini karena dinilai lebih bersifat pribadi dan tidak perlu diketahui oleh orang. Namun kalian tidak perlu khawatir, terdapat cara menghapus video yang telah ditonton di Watch Facebook.

Walaupun history watch Facebook memiliki manfaat dapat melihat kembali video yang sudah pernah ditonton dengan mudah, namun sering kali history watch Facebook juga sedikit mengganggu. History yang sudah terlalu banyak juga dapat membuat perangkat menjadi lebih lambat ketika sedang digunakan. Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghapus history video Facebook.

Cara Mudah Menghapus Video yang Telah Ditonton di Watch Facebook

Cara Menghapus Video Yang Telah Ditonton Di Watch Facebook

Menghapus Video Watch Facebook Melalui Facebook Web

Jika kalian mengakses Facebook melalui web browser pada PC/Komputer, cara ini adalah cara yang tepat untuk digunakan. Berikut adalah beberapa langkah-langkah menghapus video watch Facebook melalui Facebook web.

  • Buka akun profile FB kalian di web browser.
  • Setelah itu buka menu "Log Aktivitas". Nantinya akan muncul semua riwayat aktivitas yang telah kalian lakukan di akun tersebut.
  • Jika sudah masuk ke halaman Log Aktivitas, klik opsi Lainnya pada bagian Filter.
  • Setelah itu akan muncul lagi lebih banyak opsi, kalian bisa memilih opsi “Video yang Anda Tonton”.
  • Nantinya akan muncul daftar video yang telah kalian tonton di Facebook. Untuk menghapus video tersebut dari histori, klik edit (ikon block) yang terdapat di bagian kanan masing-masing video, lalu klik tombol Hapus.
  • Kalian juga dapat menghapus semua history video yang sudah ditonton dengan klik opsi “Bersihkan Riwayat Tontonan Video” di bagian atas halaman.
  • Nantinya seluruh history video yang sudah ditonton akan terhapus dari Watch Facebook akun kalian.

Menghapus Video Watch Facebook Melalui Aplikasi Facebook 

Selain dapat dilakukan melalui web browser, cara menghapus video yang telah ditonton di Watch Facebook juga dapat dilakukan melalui aplikasi Facebook di HP Android maupun iPhone yang menggunakan iOS. Caranya pun cukup mudah dan cepat, kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Buka aplikasi Facebook yang terdapat di perangkat smartphone kalian.
  • Setelah masuk ke akun profil kalian, pilih menu Settings (ikon tiga garis).
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi, kalian bisa memilih opsi "Log Aktivitas".
  • Jika halaman log Aktivitas sudah terbuka, tap opsi Filter dan pilih kategori yang ingin ditampilkan di halaman tersebut.
  • Langkah selanjutnya yaitu memilih opsi “Video yang Anda Tonton”.
  • Nantinya akan muncul semua history video yang telah kalian tonton. Untuk menghapusnya, tap ikon more (titik tiga) yang berada di sebelah kanan masing-masing video lalu tap tombol Hapus.
  • Setelah itu seluruh history video yang terdapat di Watch Facebook kalian akan terhapus dan tidak akan terlihat kembali.

Akhir Kata

Dengan cara menghapus video yang telah ditonton di Watch Facebook tersebut, tentunya kalian bisa lebih menjaga privasi di akun Facebook. Dengan menghapus history video di Watch Facebook, perangkat yang kalian gunakan pun akan lebih ringan dan sistem operasi perangkat pun akan lebih optimal ketika dijalankan. 

Langkah-langkahnya yang mudah juga tidak akan membuat kalian bingung dan membutuhkan waktu yang lama untuk mempelajari langkah-langkahnya.