Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Spesifikasi dan Harga Oppo A15

Oppo kembali hadir dengan ponsel seri A terbaru. Smartphone ini ditujukan untuk aktivitas belajar online yang lebih efektif. Dibekali ukuran layar 6,52 inci, desainnya mungkin akan mengingatkan pengguna dengan Oppo A15. Berikut akan dibahas harga dan spesifikasi Oppo A15 terbaru. 

Berbeda dari seri sebelumnya, Oppo A15 menggunakan chipset Mediatek Helio P35. Kapasitas RAM mulai dari 3 GB dengan memori internal sebesar 32 GB. Tidak perlu khawatir, pengguna dapat memperbesar kapasitas memori sesuai kebutuhannya hingga 256 GB. 

Spesifikasi HP Oppo A15

Smartphone yang sudah menggunakan OS Android 10 ini pertama kali diperkenalkan ada 27 November 2020 lalu. Kini pecinta smartphone Oppo sudah bisa mendapatkannya di online maupun offline store. Sebelum memutuskan membeli ponsel ini, simak spesifikasi lengkapnya berikut ini: 

  • Layar: HD Plus 6,52 inci (1.600 x 720 piksel), aspect ratio 20:9, Gorilla Glass 3
  • Dimensi: 164 x 75,4 x 7,9 mm
  • Berat: 175 gram
  • SIM: Dual SIM (dual stand-by, Nano-SIM)
  • Chipset: Mediatek Helio P35 (12 nm)
  • CPU: Octa-core (4x2,35 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU: Power VR GE8320
  • RAM: 3 GB
  • Memori internal: 32 GB + Micro SD up to 256 GB
  • Kamera depan: 8 MP (F/2.0), AI Beautification
  • Kamera belakang: 13 MP kamera utama (f/2.2), 2 MP kamera macro (f/2.4), 2 MP kamera depth (f/2.4)
  • Fitur fotografi: AI Scene Recognition, Dazzle Color, AI Scene Enhancement
  • Baterai: 5.000 mAh, pengisi daya 10 watt
  • OS: Android 10, ColorOS 7.2
  • Fitur keamanan: Fingerprint, AI Face Unlock

Fitur lainnya:

  • Dark mode
  • Three finger scrolling screenshoot
  • Micro USB 2.0
  • Bluetooth 5.0 
  • Audio jack 3,5 mm
  • Warna: Fancy White, Dynamic Black

Review HP Oppo A15

Gambar hp oppo a15 - Review Spesifikasi dan Harga Oppo A15

1. Layar

Oppo A15 dibekali layar 6.52 inci dengan tipe tetesan air yang elegan. Rasio layar terhadap perangkat mencapai 89% berkualitas HD. Layar dengan resolusi 1.600x720 piksel ini mampu menghasilkan gambar yang tajam, jernih, dan enak dilihat. 

Menariknya, layar ponsel ini juga telah dilengkapi fitur Eye Comfort Filter untuk mengatasi kelelahan mata. Artinya, pengguna akan dibuat tetap nyaman, meski harus menatap layar ponsel ini dalam waktu lama. 

Layar setebal 7.9 mm ini telah dibekali teknologi 3D curved body yang nyaman saat digenggam. Oppo A15 memang dirancang agar pengguna bisa memaksimalkan momen belajar online di saat pandemi. 

Selain itu, ditujukan pula agar kebutuhan esensial untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekat. Layar yang cukup luas dapat menunjang berbagai kegiatan daring yang saat ini banyak dilakukan. 

Ponsel yang dibekali 3 kamera utama ini sangat mendukung pengguna untuk mengabadikan berbagai momen penuh kenangan. Tidak hanya itu, kamera tersebut sudah dilengkapi teknologi AI untuk menghasilkan jepretan yang memukau.

2. Kamera

Ponsel Oppo ini dibekali kamera utama sebesar 13 megapiksel. Kamera ini mampu menghasilkan foto yang tajam dan cerah di berbagai kondisi. 

Terdapat pula kamera makro 2 MP untuk memotret objek dengan jarak yang dekat. Bahkan hasilnya tetap bagus saat pengguna memotret objek kurang dari 4 cm. Oppo A15 juga dipasang kamera Depth Sensor sebesar 2 MP. 

Kamera ini bisa diandalkan untuk menghasilkan gambar yang impresif. Pengguna juga bisa mendapati efek bokeh pada latar belakang foto dengan depth sensor ini. Kemampuan kamera ini bisa dioptimalkan dengan fitur portrait bokeh untuk gambar yang memukau. 

Jika kalian ingin menyajikan objek dengan latar belakang blur yang natural, kamera ini sangat mendukung. Dilengkapi pula dengan kehadiran 6 filter portrait yang menarik untuk digunakan. Pengguna bisa mengkombinasikannya dengan fitur AI Scene Recognition dan Dazzle Color. 

Bahkan foto akan lebih memukau dengan fitur terbaru seperti AI Scene Enhancement. Dukungan filter-filter tersebut membuat ponsel ini memiliki kamera pintar yang mumpuni. 

Kamera Oppo A15 mampu mengenali objek dengan mengoptimasi fitur yang ada. Bahkan untuk 21 adegan yang berbeda dalam satu waktu. 

Ponsel Oppo ini akan mengoptimasi filter pada kamera utama sesuai kebutuhan. Pengguna bisa memilih 16 filter yang stylish dan elegan untuk memotret dan merekam video. 

Selain itu, tersedia pula kamera depan 8 MP yang telah dibekali AI Beautification yang mumpuni untuk aktivitas selfie. Foto yang dihasilkan lebih natural karena bisa menyesuaikan swafoto berdasarkan usia, warna kulit, dan jenis kelamin. Menarik, bukan?

3. Performa

Lanjut ke perangkat keras yang digunakan, Oppo A15 dibekali RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB. Pengguna bisa memperluas media penyimpanan menggunakan micro SD hingga 256 GB. Ponsel pintar ini ditenagai Mediatek Helio P35 yang cukup mumpuni. 

Di seri A satu ini, Oppo menghadirkan smartphone yang memiliki performa tinggi namun tidak boros baterai. Hal ini karena adanya fitur Memory Defragmentation 2.0 yang dapat menjaga performa perangkat jadi lebih baik.

Bagi pecinta game, ponsel ini mengkombinasikan HyperBoost 2.1 dengan FrameBoost dan TouchBoost. Dengan demikian, pengalaman gaming lebih responsif dan mulus. Performa tangguh ini sangat mendukung berbagai kegiatan dengan memanfaatkan smartphone pintar. 

4. Baterai

Oppo A15 ditenagai dengan baterai berkapasitas 4230 mAh. Tentunya baterai tersebut bisa menunjang aktivitas pengguna menggunakan ponsel seharian. Bahkan walaupun tanpa isi ulang daya di hari tersebut. 

Keamanan ponsel sudah dilengkapi AI Face unlock dan Rear Fingerprint sensor. Pengguna bisa mengaktifkan fitur keamanan tersebut untuk dengan mudah. Hal ini karena sensor yang sudah dibuat lebih responsif. 

Smartphone ini dilengkapi dengan Android 10 dengan ColorOS 7.2. OS tersebut memberikan banyak fitur menarik yang bisa digunakan. Mulai dri 3-finger Scrolling Screenshoot, Dark Mode, mode horizontal, dan tangkapan dokumen PDF. 

Selain itu, ada pula fitur Icon-Pull Down Gesture untuk mempermudah navigasi ponsel. Layarnya yang besar memungkinkan penggunaan fitur Smart Sidebar menjadi lebih baik. Fitur ini digunakan, terutama bagi pengguna yang banyak membutuhkan akses cepat aplikasi tertentu. 

Baterai yang lumayan tangguh ini bisa tahan seharian untuk melakukan berbagai aktivitas produktif. Mengingat tujuan perilisan seri A dari Oppo ini memang untuk menunjang kegiatan daring yang lebih baik. Tidak hanya di bidang pendidikan, namun juga pekerjaan sehari-hari. 

Harga HP Oppo A15

Karena kali ini pembahasannya adalah harga dan spesifikasi Oppo A15, maka kini akan beralih pada harga. Oppo A15 telah resmi diperkenalkan di Indonesia sejak 27 November 2020 lalu. Smartphone ini melengkapi seri A dari Oppo. 

Ponsel ini hadir dalam dua pilihan warna yang elegan, yaitu Fancy White dan Dynamic Black. Ponsel pintar ini dibanderol dengan harga Rp.1.999.000. 

Perangkat berlayar besar ini bisa ditemukan di berbagai online store Oppo di seluruh Indonesia. Selain itu, kalian juga bisa menemukannya secara online di Oppo Official store di berbagai marketplace tanah air. 

Akhir Kata

Ponsel seri A yang baru dirilis Oppo ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menggunakan smartphone layar besar yang mumpuni. Ponsel pintar ini tidak hanya menunjang aktivitas sehari-hari, namun juga untuk sensasi bermain game yang lebih baik. 

Bagaimana, apakah harga dan spesifikasi Oppo A15 cukup menarik dimiliki? Jika iya, tunggu apa lagi? Bukankah kalian harus cepat-cepat membelinya? Namun perlu diingat, bahwa untuk membelinya, pilih store yang resmi, ya.