Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengubah Tulisan di WA Menjadi Tebal, Miring, dan Coret

Tulisan Tebal Miring Coret di WA ~ Hampir semua orang, siapa sih yang tidak menggunakan WhatsApp atau WA untuk keperluan chat? Aplikasi messenger online nomor satu di dunia ini sudah dipakai oleh sekitar 2 miliar user secara global.

Kemudahan dalam menggunakannya untuk mengirim pesan dan banyaknya fitur yang tersedia di WA menjadi alasan banyak dipakai orang dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya. 

Salah satu fitur kerennya yaitu tanpa bantuan aplikasi tambahan, kalian dapat mengubah tulisan yang dikirim menjadi bervariasi dan unik seperti tebal, miring, dan coret. 

Cara Mengubah Tulisan Keren di WA Tanpa Aplikasi

kode membuat tulisan keren di whatsapp

Bagaimana cara mengubah tulisan di WA tanpa aplikasi? Untuk mengubah tulisan di WA menjadi keren seperti tebal, miring, dan dicoret. Triknya cukup mudah yaitu kalian hanya perlu menambahkan simbol atau kode sesudah dan sebelum pada pesan yang ingin dikirim. 

Mengubah Tulisan di WA Menjadi Cetak Tebal atau Bold

Huruf cetak tebal berwarna hitam (bold) biasanya dipakai untuk mempertegas atau menunjukkan bahwa suatu kata itu penting. Agar tulisan di WA jadi tebal, caranya tambahkan tanda bintang atau asterik (*) di depan dan belakang pada huruf yang diinginkan. 

Contohnya, *membuat tulisan tebal wa*

Hasilnya,


kode huruf tebal di wa

Mengubah Tulisan di WA Menjadi Cetak Miring atau Italic

Huruf miring (italic) digunakan untuk membedakan atau memberikan penekanan pada suatu kata. Untuk membuat tulisan cetak miring di WhatsApp, caranya tambahkan tanda garis bawah atau underscore (_) di depan dan belakang pada teks atau pesan yang ingin dikirim.

Contohnya, _rumus tulisan miring di wa_

Hasilnya,


cara membuat ketikan miring di whatsapp

Mengubah Tulisan di WA Menjadi Dicoret atau Strikethrough

Selain dapat membuat tulisan menjadi tebal dan miring, kalian juga dapat membuat pesan pada WhatsApp dicoret tengah. Agar tulisan di WA dicoret, caranya tambahkan tanda/kode tilde (~) di depan dan belakang saat menulis huruf yang ingin dikirim.

Contohnya, ~bikin tulisan dicoret di whatsapp~

Hasilnya,


membuat teks dicoret di whatsapp

Kombinasi Tulisan di WA Antara Tebal, Miring, atau Dicoret

Selain itu, kalian juga dapat mengkombinasikan ketiga cara diatas dalam membuat tulisan untuk mengirim pesan pada WA. Diantaranya, variasi kombinasi tersebut yaitu menjadi cetak tebal dan miring; cetak tebal dan dicoret; cetak miring dan coret; bahkan hingga cetak tebal, miring dan coret sekaligus.

Contohnya,

_*teks tebal miring di whatsapp*_

~*tulis tebal coret di wa*~

~_menulis huruf miring coret di wa_~

~_*cara menulis tebal miring coret di whatsapp*_~

Hasilnya,


cara membuat huruf tebal miring coret di whatsapp

Sebagai catatan, fitur diatas bisa dipakai di WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client, HP Android, dan iPhone.  Dan jangan lupa untuk pengguna mobile, pastikan versi WhatsApp yang kalian gunakan adalah versi terbaru, minimal 2.12.17 untuk versi iOS dan 2.12.5 untuk versi Android.

Akhir Kata

Agar dapat memberi makna pada pesan yang dikirim dengan WA, mengubah tulisan menjadi tebal, miring, dan dicoret bisa menjadi solusi. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menambahkan beberapa simbol atau tanda di depan dan belakang pada setiap pesan yang hendak dikirim.