Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Twibbon Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal Tahun 2021

Twibbon Hari Jadi Kabupaten Tegal 2021  ~ Sebentar lagi atau tepatnya tanggal 18 Mei 2021 Kabupaten Tegal akan memasuki usia yang ke 420 tahun. Mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, tentu saja acara perayaan hari ulang tahun (HUT) Kab. Tegal akan dilaksanakan secara sederhana.

Bagi kalian yang ingin ikut merayakan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-420th bisa meramaikannya melalui media sosial menggunakan twibbon, yaitu perpaduan desain bingkai antara foto. Biasanya digunakan sebagai media promosi untuk mensukseskan sebuah acara.  

Logo Hari Jadi Kabupaten Tegal 2021

Logo Hari Jadi Kabupaten Tegal 2021 ke-420 Tahun
Dikutip dari akun instagram @rekarekatok, logo resmi hari jadi ke 420 Kabupaten Tegal seperti diatas yang merupakan hasil sayembara. Logo tersebut terinspirasi dari bentuk daun pada motif batik khas tegalan yaitu Grandilan, Kitiran, dan Dlorongan. 

Pemilihan motif daun dalam logo karena daun merupakan makhluk hidup yang berarti hidup harus tumbuh dan berkembang. Kemudian, konsep logo dibuat menyambung bermakna persatuan untuk bersama-sama tumbuh, bangkit, dan bekerja sama menghadapi covid-19.

Sedangkan, perpaduaan warna logo yang beragam melambangkan keberagraman dan kekayaan yang dimiliki oleh Kab. Tegal pada potensi yang dimilikinya seperti konveksi, pertanian, kerajinan batik, dan lain sebagainya.  

Desain Twibbon Hari Jadi Kabupaten Tegal 2021

Dibawah ini merupakan desain bingkai twibbon untuk perayaan hari jadi ke-420 Kabupaten Tegal yang bisa kalian unggah bersama foto dan membagikan ke sosial media.

Twibbon Selamat Hari Jadi Kabupaten Tegal 2021 - HUT 420 Kab Tegal

Selain logo hari jadi ke-420 dan Kab. Tegal, pada twibbon terdapat foto Bupati (Umi Azizah) dan Wakil Bupati (Sabilillah Ardie) Kab. Tegal, ucapan selamat hari jadi ke 420 Kabupaten Tegal, dan kata-kata "Inyong Bungah Dadi Wong Tegal" artinya "Saya Senang Jadi Orang Tegal". 

Untuk memakai twibbon tersebut bisa melalui link berikut. Lalu "Pilih Foto", atur sampai pas. Kemudian klik "Selesai" dan terakhir "Unduh Foto".

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai twibbon hari jadi Kabupaten Tegal ke-420. Kalian bisa memakainya untuk memeriahkan perayaan hari ulang tahun Kab. Tegal pada tanggal 18 Mei 2021 di sosial media seperti FB, IG, WA, ataupun Twitter.