Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Rekomendasi Aplikasi Investasi Reksadana Terbaik untuk Pemula Tahun 2021

Aplikasi Investasi Reksadana Terbaik 2021 ~ Saat ini aplikasi atau platform layanan investasi digital di Indonesia sangat banyak ragamnya. Hal itu sangat mempermudah bagi kita yang ingin memulai berinvestasi atau pengembangan dana.

Bagi investor pemula yang baru mengetahui dunia investasi, memulai dengan reksadana sangat disarankan. Selain terjangkau, instrumen reksadana juga memiliki risiko yang paling rendah diantara instrumen investasi lainnya.

Aplikasi Reksadana Terbaik Terpercaya untuk Pemula 2021

Aplikasi Reksadana Terbaik Terpercaya untuk Pemula 2021
Aplikasi Investasi Reksadana Terbaik 2021

Di bawah ini merupakan daftar aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kalian yang ingin memulai berinvestasi reksadana di tahun 2021, tentu saja platform investasi tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

#1- Bareska

Bareksa merupakan aplikasi perusahaan fintech investasi pertama sebagai agen penjual efek reksadana di Indonesia sejak tahun 2013 dan telah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keamanan (OJK) di tahun 2016.

Kerennya, Bareksa selalu memperbarui urutan rekomendasi produk reksadana terbaik berdasarkan jenisnya ada pasar uang, pendapatan tetap, saham, ataupun campuran. Sehingga, kalian bisa melihat produk reksadana mana yang memberikan hasil return atau imbal tertinggi.

#2- Bibit

Aplikasi Bibit tergolong masih baru, yaitu didirikan sejak awal tahun 2019 dan telah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, reksadana yang ada pada bibit tidak banyak seperti aplikasi investasi lainnya.

Meskipun begitu, banyak keunggulan-keunggulan yang dimiliki bibit diantaranya memiliki Robo Advisor yang membantu investor dalam berinvestasi sesuai dengan profil risiko, bisa mulai berinvestasi dengan uang Rp. 10.000,-, dan memiliki tampilan menarik yang sangat user friendly.

#3- TanamDunit

Aplikasi reksadana berikutnya yaitu TanamDuit yang didirikan oleh PT Star Mercato Capitale. TanamDuit tidak hanya membuka layanan investasi reksadana, melainkan kalian juga bisa berinvestasi emas, Surat Berharga Negara (SBN), dan asuransi.

TanamDuit juga telah terdaftar dan memiliki izin di OJK. Kemudian, jika kalian ingin memulai investasi reksadana bisa mulai dari Rp.10.000,- dan untuk investasi emas online dapat dimulai dari 0,1 gram. Selain itu, tidak ada biaya untuk jual beli reksadana.

#4- Ajaib

Ajaib didirikan pada tahun 2019 oleh PT Ajain Sekuritas Asia untuk bagian Ajaib Sekuritas dan PT Takjub Teknologi Indonesia untuk bagian Ajaib reksadana. Kalian dapat memulai investasi reksadana dan saham dengan aplikasi Ajaib ini. 

Berbeda dengan Bareksa dan Bibit yang hanya bisa digunakan untuk berinvestasi reksadana. Selain itu, jika dibandingkan dengan Bareksa dan Bibit, produk reksadana di Ajaib juga lebih sedikit.

#5- Ipot Fund

Aplikasi reksadana terakhirr yang dapat dijadikan pilihan adalah Ipot Fund. Ipot Fund merupakan situs web investasi yang ada di Indo Premier. Di Ipot Fund, terdapat sekitar 243 produk reksadana yang dapat dipilih oleh investor.

Kalian juga dapat memilih berinvestasi reksadana konvesional atau reksadana syariah. Selain itu, hampir sama dengan aplikasi reksadana lainnya, Ipot Fund juga menyediakan beberapa jenis reksadana yaitu reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap atau obligasi, reksadana campuran, dan reksadana saham.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan artikel mengenai rekomendasi aplikasi investasi reksadana terbaik yang cocok untuk pemula di tahun 2021 ini. Bagaimana? Ingin memulai investasi reksadana? Kalian bisa pilih salah satu dari kelima daftar di atas untuk memulai.

Cek Promo Shopee Hari Ini