Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Kurir Online Terbaik di Indonesia, Sudah Coba?

Aplikasi Kurir Online Terbaik ~ Pada era yang mengharuskan banyak di rumah saja seperti ini, kalian sangat perlu mengetahui berbagai aplikasi kurir online terbaik. Tentu agar bisa mengirimkan barang ke orang lain yang membutuhkan tanpa perlu bertemu.

Sebenarnya mulai banyak aplikasi kurir online yang ada di Indonesia. Namun pastikan mengetahui jasa kurir yang terbaik agar tidak tidak mendapat hasil yang mengecewakan. Seperti paket tidak sampai tujuan atau justru sampai dengan keadaan rusak. 

5 Rekomendasi Aplikasi Kurir Online Terbaik

aplikasi kasir online terbaik gratis

Berikut adalah beberapa aplikasi kurir online terbaik yang bisa kalian install secara gratis melalui playstore atau appstore:

1. Grab (Fitur Grabexpress)

Aplikasi penyedia jasa satu ini tentu sudah tidak asing bagi kalian. Berangkat dari fitur ojek  online, kini grab menyediakan berbagai fitur yang sangat berguna, mulai dari grabfood untuk pengantaran makanan, grab mart, kesehatan, dan lain-lain.

Salah satu fitur yang bisa digunakan untuk mengantarkan barang secara online adalah grabexpress. Kelebihan dari fitur ini yaitu menawarkan pengantaran barang secara cepat, yaitu hanya dengan estimasi beberapa jam atau 1-2 hari saja. 

Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Download terlebih dahulu aplikasi grab pada playstore atau appstore
  • Kemudian buka aplikasi tersebut, pada menu awal pilih grabexpress
  • Kemudian masukkan alamat kalian sebagai pengirim dan penerima
  • Lalu masukkan berat dan rincian barang yang akan dikirim
  • Klik pesan dan kurir akan on the way kerumah kalian untuk mengambil paket
  • Lalu akan segera diantarkan ke alamat penerima

2. Gojek (Fitur Gosend)

Aplikasi gojek terkenal sebagai pesaing terbesar dari grab. Selain itu, aplikasi ciptaan anak bangsa ini juga tidak kalah fitur dan fasilitas yang disediakan. Salah satunya yaitu jasa pengantaran yang diberi nama gosend.

Sistem pengirimannya juga sama dengan aplikasi grab. Dimana kurir akan mengambil paket terlebih dahulu ke pengirim lalu mengantarnya ke penerima. Aplikasi satu ini juga terdapat fitur keamanan yang memastika barang kalian sampai ke tempat tujuan.

3. J&T Express

Termasuk pendatang pada jasa pengiriman barang, J&T express kini semakin melejit dan banyak digunakan. Tidak hanya karena namanya, J&T express juga terkenal dengan pengiriman barang yang cepat dengan harga yang standar.

Kini J&T Express juga merambah pada dunia pengantaran barang online. Kalian bisa mendownload aplikasi J&T Express melalui playstore atau appstore. 

Pada aplikasi tersebut, kalian tidak harus pergi ke kantor J&T, melainkan bisa meletakkan paket pada drop point yang ada di sekitar. Sebagai fitur tambahan, aplikasi ini juga menyediakan cek ongkos kirim J&T dari seluruh wilayah Indonsia secara gratis.

4. Kantor Pos

Sebagai jasa kurir milik pemerintah yang sudah terkenal sejak dulu, kini kantor pos juga memiliki aplikasi kurir online. 

Melalui aplikasi ini, kalian bisa mengecek posisi dari barang berdasarkan nomor resi. Selain itu, bisa pula mengecek ongkos kirim dari berbagai wilayah. 

Memiliki tampilan aplikasi yang simple, kantor pos sangat mudah digunakan oleh penggunanya. Apalagi jasa pengiriman satu ini memiliki ongkos kirim yang lebih murah dari berbagai jasa pengantaran lainnya dan selalu menjamin keamanan, sehingga banyak digunakan.

Akhir Kata

Jadi itu adalah penjelasan mengenai berbagai aplikasi kurir online yang bisa kalian coba. Baik meliputi ekspedisi pengiriman barang, makanan, bahkan jasa ojek online.

Kira-kira kalian akan menggunakan aplikasi yang mana? Pastikan memilih aplikasi yang tepat ya! Selamat mencoba!