Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Aplikasi Akuntansi Android Terbaik, Cocok untuk UMKM

Dalam berbagai keperluan, aplikasi akuntansi android sangatlah dibutuhkan. Terlebih untuk pencatatan keluar masuknya uang sebuah perusahaan. Maka dari itu, daftar aplikasi pencatat keuangan berikut wajib Anda coba.

Semua aplikasi yang kami rekomendasikan berikut bisa Anda download dan instal gratis. Selain itu, bisa diinstal di Android maupun iPhone.

5 Daftar Rekomendasi Aplikasi Akuntansi Android Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Akuntansi Android Terbaik

Setidaknya, ada 5 aplikasi keuangan gratis yang akan kami rekomendasikan. Tentunya, semua aplikasi di bawah ini adalah yang terbaik di kategori pencatat keuangan.

1. Bukukas

Rekomendasi aplikasi pencatatan penjualan gratis yang pertama adalah Bukukas. Aplikasi akuntansi UMKM yang satu ini cocok banget digunakan untuk pembukuan usaha.

Sudah ada lebih dari 5 juta UMKM yang percaya pada aplikasi ini. Sehingga dijamin recommended. Selain memiliki fitur catatan uang masuk dan keluar, Bukukas  juga bisa diintegrasikan dengan bank dan menjadi e-wallet tersendiri. Keren bukan?

Semua layanan di dalam aplikasi ini gratis. Setelah proses pencatatan, Anda juga bisa mendownload daftar untung rugi keuangan Anda dalam bentuk pdf dan bisa di share ke media sosial dengan mudah.

Link Download Android : Bukukas

2. BukuWarung

Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Buku Usaha Digital ini sudah didownload lebih dari 1 juta pengguna Playstore dengan rating 4.2. Sehingga dalam masalah fasilitas tidak perlu ditanyakan lagi.

Aplikasi pembukuan usaha UMKM ini benar-benar gratis yang fokus untuk mencatat penjualan, pemasukan, dan pengeluaran usaha secara praktis dan mudah.

Sistem yang ada dalam aplikasi BukuWarung ini adalah lebih dari satu buku. Artinya, Anda bisa mencatat keuangan beberapa perusahaan/UMKM dalam satu aplikasi, keren bukan?

Fitur unggul dari aplikasi yang satu ini diantaranya adalah:

  • Pengingat serta kirim tagihan utang secara otomatis
  • Catatan stok produk
  • Bisa bikin nota ala usaha Anda
  • Bisa bayar dan tagih transaksi tanpa biaya admin

Dijamin deh, aplikasi ini bakalan membantu sekali bagi para pelaku bisnis, terlebih UMKM.

Link Download Android : BukuWarung

3. Akuntansi UKM – Keuangan

Jika Anda ingin mencari aplikasi akuntansi android yang ringan namun powerfull, cobalah instal aplikasi Akuntansi UKM. Semua laporan keuangan bisa dilakukan secara otomatis dalam berbagai bentuk laporan.

  • Rekapitulasi jurnal
  • Laporan bentuk buku besar
  • Untung rugi
  • Negara
  • Laporan basis periode, hingga
  • Hutang piutang

Banyak fasilitas lain yang disediakan aplikasi Akuntansi UKM. Hampir semua mode catatan transaksi tersedia dalam aplikasi ini. Sehingga, memudahkan Anda mencatat bentuk pengeluaran dan pemasukan uang apapun.

Link Download Android : Akuntansi UKM 

4. Akuntansiku

Rekomendasi aplikasi akuntansi android yang selanjutnya adalah Akuntansiku. Seperti namanya, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur pencatatan keuangan yang lengkap.

Mulai dari neraca saldo, transaksi, hutang piutang, arus kas, laba rugi, invoice, jurnal umum, neraca, hingga buku besar.

Semua fitur akuntansi benar-benar terintegrasi dalam satu aplikasi yang ringan yang berukuran hanya 6.4 mb. Para pelaku usaha wajib deh punya aplikasi yang satu ini.

Link Download Android : Akuntansiku

5. Bukugaji

Aplikasi akuntansi android yang terakhir adalah Bukugaji. Berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya, Bukugaji lebih cocok untuk perusahaan yang memiliki banyak karyawan.

Dengan Bukugaji, Anda bisa menghitung gaji secara otomatis, bikin slip gaji dengan tema yang profesional, mendapatkan fitur laporan gaji mingguan dan bulanan, dan masih banyak lagi.

Bukugaji adalah aplikasi keuangan gratis yang transparan, terpercaya, mudah digunakan, dan fleksibel. Anda wajib coba deh!

Link Download Android : Bukugaji

Akhir Kata

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi akuntansi android yang bisa kalian coba. Segara dapatkan beberapa aplikasi di atas di Playstore atau AppStore. Jangan lupa, catat pengeluaran Anda setiap saat!