Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

6 Aplikasi Jualan Online Terbaik di Tahun 2022

Ingin menghasilkan uang dengan berjualan online? Ini dia berbagai rekomendasi dari aplikasi jualan online yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan uang. Kelebihan dari aplikasi ini kita tidak perlu lagi mencari platform media social untuk berjualan secara online.

Aplikasi jualan online saat ini tengah menjadi perbincangan hangat, karena  jual beli secara online sedang berkembang dengan pesat.  Sebagian besar jualan online ini memudahkan penggunanya untuk menjual dan membeli barang.

6 Aplikasi Jual Beli Online Terbaik

Aplikasi Jualan Online Terbaik

Beberapa aplikasi ini mungkin sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia, apa saja?

1. Shopee

Siapa yang tidak mengenal took oren ini? Shopee menjadi salah satu aplikasi jualan online yang terbesar di Indonesia. Banyaknya pengguna aplikasi tersebut membuat jual beli yang ada di Shopee sangatlah ramai.

Berbagai bonus free ongkir, dan diskon produk lainnya menambah antusias dari para pelanggan. Aplikasi ini juga menyediakan fitur chat yang ramah, dan mudah bagi pengguna baru.  Proses pemasaran barang di Shopee juga terbilang cepat dari aplikasi jualan online shopee lainnya.

Karena saking populernya, setiap tahun Shopee mengadakan diskon besar-besaran seperti 11.11 dan 12.12 yang diselenggarakan di akhir tahun. 

2. Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu aplikasi jualan yang dibuat oleh  pengusaha asal Indonesia. Didirikan pada tahun 2009 ini, Tokopedia akhirnya menjadi salah satu unicorn dari Indonesia yang sangat berpengaruh dalam dunia jual beli online. 

Hingga saat ini Marketplace ini mengepakkan sayapnya sampai ke Asia Tenggara seperti Thailand, dan Malaysia.

Bagusnya lagi adalah aplikasi jualan online termurah ini sangat mendukung pelaku usaha mikro menengah untuk memasarkan produk yang mereka miliki untuk dijual di marketplace tersebut.

Tokopedia juga pernah mengundang beberapa artis korea seperti BTS, Blackpink sebagai Brand Ambassador dari took online mereka.

3. Lazada

Kamu bisa mencari barang apapun di Lazada, karena aplikasi ini sangat lengkap. Lazada juga sangat selektif dalam memilih penjual untuk menjual barang dagangan di marketplace miliknya.

Jadi, penjual yang menjual barangnya di Lazada adalah penjual asli, bukan tipu-tipu.

Kamu tidak usah khawatir terkena penipuan dari penjual bodong, karena Lazada menjamin hal tersebut. Sebagai toko online, Lazada ini pernah menjuarai penghargaan dalam kategori Best Online Shop App pada tahun 2015 di Indonesia Cellular Award.

Kamu tidak perlu lagi khawatir untuk belanja di Lazada, karena semua barang dan pengirimannya sudah terjamin aman, dan cepat.

4. OLX

Sejak dulu OLX dikenal untuk menjual berbagai barang bekas yang masih layak pakai tanpa modal dan stok barang. Mulai dari gadget dan segala peralatan rumah tangga bisa dijual di aplikasi jualan online tanpa modal ini. penawaran harga juga ada di berbagai range tertentu. 

Di toko online OLX ini, penjual lebih banyak untuk mengupload gambar untuk memastikan bahwa barang tersebut benar-benar masih layak untuk dipakai. Biasanya barang tersebut dijual karena memang tidak cocok, atau sudah tidak terpakai lagi.

Pembeli took bisa untuk bertanya kepada penjual via online, atau secara langsung datang ke rumah penjual untuk mengecek keadaan barang dan melakukan negosiasi. Yang paling unik di toko online ini adalah sistem negosiasinya.

Karena toko online ini menjual barang yang sudah pernah dipakai sebelumnya, maka pembeli boleh memasang negosiasi sesuai dengan range yang telah ditentukan oleh penjual.

5. Bukalapak

Bukalapak adalah salah satu aplikasi jualan online dimana pembeli dan penjualnya saling diuntungkan satu sama lain. Bukalapak ini juga bisa menerapkan sistem transaksi perorangan atau perusahaan dalam proses jual beli produk baik untuk produk baru atau produk bekas. 

Jika kamu memasang iklan produk di Bukalapak, tidak ada biaya yang kamu keluarkan untuk jasa iklan, jadi kamu bisa bebas untuk menawarkan produk-produk yang akan didagangkan. 

Metode pembayaran yang ditawarkan oleh Bukalapak juga sangat Variatif, sehingga kamu bisa memilih metode pembayaran sendiri.

6. Blibli.com

Situs jual beli online ini juga tidak kalah lengkap dengan situs lainnya. Selain itu, Blibli juga mudah diakses oleh berbagai sistem operasi baik Android, dan iOS.  Ada banyak promo menarik untuk berbagai produk yang berbeda setiap harinya.

Bagusnya lagi, Blibli ini bisa dibayar dengan metode cicilan. Metode ini tidak ada di beberapa aplikasi jualan online terbaik sebelumnya, hanya di Blibli kamu bisa mendapatkan barang dengan cara mengangsur secara online.

Blibli juga memberikan garansi kepada pelanggan yang kurang puas dengan barang yang diterimanya. Oleh karena itu, performa toko online ini jauh lebih profesional dalam memberikan barang yang tepat kepada pelanggan.

Akhir Kata

Banyaknya marketplace yang ada di Indonesia membuktikan bahwa banyak orang yang Sudah mulai menggunakan teknologi dalam kehidupan sehari-harinya. Diharapkan aplikasi jualan online ini bisa memberikan inovasi yang lebih baik lagi.