Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

6 Aplikasi Kasir Android yang Wajib Dipakai untuk Bisnis

Tidak lagi dengan cara konvensional, kini Anda bisa menggunakan aplikasi kasir android untuk mencatat setiap penjualan serta membuat pembukuan untuk bisnis Anda dengan lebih efisien.

Selain dua hal yang telah disebutkan, masih banyak kemudahan lainnya yang bisa Anda rasakan saat menggunakan aplikasi kasir android untuk bisnis Anda. 

Mengenal Aplikasi Kasir Android

Aplikasi kasir android terbaik

Bukan hanya belanja saja yang bisa dilakukan online. Mencatat pembukuan serta penjualan kini juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi kasir. 

Aplikasi kasir merupakan aplikasi khusus yang dirancang untuk memudahkan proses transaksi penjualan dan dianggap dapat menggantikan kasir konvensional. 

Dengan menggunakan aplikasi kasir, Anda dapat mengontrol proses transaksi bisnis tanpa harus berada di belakang mesin kasir. Karena aplikasi kasir memiliki sistem kerja berbasis internet dan dapat digunakan dalam jarak jauh. 

Manfaat Aplikasi Kasir Android

Sebelum mengetahui aplikasi kasir apa saja yang bisa digunakan, berikut sederet manfaat dari penggunaan aplikasi kasir android yang harus Anda ketahui.

1.Waktu, pikiran dan tenaga lebih efisien

Dengan menggunakan aplikasi kasir, Anda dapat memantau bisnis dengan mudah dari jarak yang jauh sekalipun. Bermodalkan smartphone dan internet, Anda sudah bisa mengetahui perkembangan bisnis, tanpa harus lagi datang ke tempat.

2. Lebih mudah mengetahui laporan transaksi

Manfaat aplikasi kasir Android selanjutnya yaitu Anda juga bisa lebih mudah menjumlahkan nota, mengecek transaksi bisnis hingga memperoleh laporan transaksi keuangan dengan lebih cepat dan tepat. 

3. Bisa untuk menganalisa bisnis 

Bukan hanya untuk proses transaksi, Anda juga bisa menggunakan aplikasi kasir ini untuk menganalisa bisnis agar nantinya Anda tahu keputusan tepat apa yang bisa Anda ambil untuk kelancaran bisnis kedepannya. 

Maka dari itu, saat ini para pebisnis profesional juga tidak sungkan beralih menggunakan aplikasi kasir agar bisa menganalisa bisnis secara lebih mudah dan efisien. 

Rekomendasi Aplikasi Kasir Android Terbaik

Jika Anda ingin beralih ke aplikasi kasir, berikut rekomendasi aplikasi kasir android yang bisa menjadi pilihan untuk bisnis Anda

1.iReap POS Lite

iReap POS Lite merupakan salah satu aplikasi kasir gratis terbaik yang bisa digunakan untuk kelancaran bisnis Anda.

Apalagi, aplikasi ini bisa memasukkan data penjualan secara offline alias tanpa internet. iReap POS Lite juga sangat cocok digunakan untuk beragam jenis seperti kios, online shop, barber shop hingga bengkel. 

Selain mencatat transaksi penjualan, iReap POS Lite juga bisa digunakan untuk mengatur harga barang hingga mengatur persediaan barang. Aplikasi ini juga memudahkan Anda untuk melihat laporan grafis transaksi penjualan. 

Link Download Android : iReap POS Lite

2. Moka POS

Atau Anda juga bisa menggunakan Moka Pos, yang fiturnya juga tak kalah lengkap. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki lebih dari satu bisnis.  

Karena Moka Pos menggunakan sistem berbasis cloud yang dapat memudahkan Anda untuk mengontrol perkembangan serta melihat seluruh transaksi dan kondisi keuangan dari mana saja dan kapan saja, tanpa harus repot mendatangi setiap bisnis yang Anda miliki.

Link Download Android : Moka POS

3. Qasir

Qasir merupakan aplikasi kasir android yang bisa Anda pakai secara gratis selamanya. Aplikasi ini memang dirancang khusus untuk membantu para pelaku usaha mikro.

Walaupun gratis, fitur-fitur yang ditawarkan juga cukup lengkap. Diantaranya seperti laporan penjualan, pengelolaan produk dan toko, pembayaran digital hingga struk digital.

Qasir juga memiliki fitur lain bernama Qasir Pro dan untuk mendapatkannya, Anda harus membayar biaya langganan sekitar 30 ribu per bulan. 

Link Download Android : Qasir

4. Kasir Pintar 

Sama seperti Qasir, aplikasi Kasir Pintar juga bisa Anda gunakan gratis tanpa batas waktu dan memiliki tampilan yang sederhana. Aplikasi ini juga berbasis sistem cloud yang dapat memudahkan Anda untuk mengaksesnya secara offline atau online. 

Keunggulan lain yang dari Kasir Pintar adalah adanya fitur berupa mode barcode scanner yang dapat memudahkan Anda untuk mengetahui harga barang. Tinggal arahkan saja kamera handphone Anda ke barcode barang. 

Link Download Android : Kasir Pintar

5. Majoo

Majoo merupakan salah satu aplikasi kasir online berbayar terbaik. Selain fitur laporan keuangan, aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti manajemen karyawan, manajemen inventori, CRM, hingga QRIS.

Untuk menikmati setiap fitur premium yang ditawarkan, Majoo menawarkan sistem paket Starter dengan biaya langganan 129 ribu rupiah per bulan. Namun, jika Anda ingin meng-upgrade ke sistem paket Advance, Anda harus membayar 249 ribu per bulannya.

Link Download Android : Majoo

6. Pawoon

Tampilannya yang sederhana serta modern menjadi salah satu kelebihan dari Pawoon. Dengan menggunakan Pawoon, Anda juga bisa mengontrol transaksi penjualan secara online dan offline. 

Link Download Android : Pawoon

Akhir Kata

Itu tadi enam aplikasi kasir Android yang bisa Anda gunakan. Yang terpenting pilihlah aplikasi kasir yang sesuai dengan kebutuhan dan bisa membantu mengembangkan bisnis Anda lebih baik lagi.