Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Aplikasi Video Call Gratis Seluruh Dunia untuk Android dan iOS

Era digital saat ini telah banyak memudahkan kegiatan masyarakat termasuk dalam bersosialisasi. Melalui smartphone, pengguna bisa menggunakan berbagai cara untuk berkomunikasi. Salah satunya dengan aplikasi video call gratis yang bisa digunakan di seluruh dunia.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna bisa menelpon sekaligus melihat wajah orang yang dihubungi. Aplikasi video call gratis ini memang bisa diakses secara gratis atau hanya bermodal kuota internet.

10 Aplikasi Video Call Gratis Terbaik Android dan iOS

Aplikasi Video Call Terbaik iOS dan Android
Berikut 10 aplikasi video call gratis yang bisa dicoba di seluruh dunia untuk Android atau iOS.

1. Aplikasi Facebook Messenger

Aplikasi Facebook memang sudah lama populer dan banyak digunakan masyarakat Indonesia. Makin berkembangnya teknologi, Facebook bukan sekadar media sosial untuk membuat status, mengirim pesan, atau berjualan. Tetapi, Facebook juga bisa digunakan untuk video call.

Aplikasi ini bisa digunakan tanpa harus membuka situs atau aplikasi Facebook terlebih dahulu. Untuk melakukan video call gratis, juga dilengkapi dengan variasi fitur filter dan stiker-stiker lucu. Ditambah lagi, aplikasi video call ini ukurannya ringan dan user interface.

2. Aplikasi Video Call Gratis Via Line

Line memang dikenal akan fitur chat dengan beragam stiker unik dan lucu sehingga menarik masyarakat untuk menggunakannya. Aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi pesan instan. Selain mengirim pesan, pengguna juga bisa video call secara gratis.

Bahkan, video call gratis tersebut bisa dilakukan secara berkelompok atau dalam grup. Video call tersebut bisa untuk 10 orang lebih. Tentunya, sangat seru digunakan sebagai media percakapan dalam sebuah grup.

Batas maksimal anggota dalam grup Line adalah 200 orang. Artinya, video call tersebut bisa dilakukan 200 orang sekaligus. Menarik bukan, makanya tidak mengherankan jika Line dinilai sebagai aplikasi video call gratis terbaik.

3. Aplikasi Instagram

Aplikasi video call gratis selanjutnya adalah Instagram. Aplikasi ini memang terkenal sebagai media sosial dengan bermacam-macam fitur filter foto ataupun video. Namun, video call secara gratis juga bisa dilakukan melalui Direct Message (DM).

Video call gratis menggunakan Instagram ada yang dalam bentuk personal maupun grup. Untuk video call dalam grup dapat dilakukan dengan maksimal sebanyak 6 orang.

4. Aplikasi Zoom Meeting

Di masa pandemi Covid-19, aplikasi Zoom kian pesat penggunaannya karena kebutuhan masyarakat untuk mengadakan meeting, conference, diskusi, ataupun pembelajaran secara daring. Aplikasi ini memang diperuntukkan secara formal, jarang dipakai untuk video call gratis secara personal.

Meski demikian, aplikasi Zoom ini bisa dikatakan aplikasi video call gratis terbaik pula. Hal itu dikarenakan aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang tidak dimiliki aplikasi video call gratis lainnya.

Beberapa fitur tersebut seperti sharescreen layar atau Ms. Power Point, subtitle atau terjemahan, background layar, dan filter serta stiker. Lalu, juga ada tools untuk menunggu atau waiting room kemudian juga bisa membuat kelompok-kelompok kecil dalam room.

5. Aplikasi WhatsApp

Aplikasi video call gratis berikutnya adalah WhatsApp. Aplikasi ini bukan sekadar alat untuk mengirim pesan tetapi juga melakukan video call. Fitur video call pada aplikasi WhatsApp sekarang juga bisa dilakukan sebanyak 8 orang.

Kelebihan aplikasi ini dibandingkan lainnya adalah kestabilannya ketika digunakan video call sehingga cocok untuk melakukan panggilan jauh yang terbatas sinyal.

6. Aplikasi Google Meet

Aplikasi ini memiliki fitur yang hampir serupa dengan aplikasi Zoom Meeting. Aplikasi ini memang banyak dimanfaatkan untuk kegiatan belajar-mengajar ataupun acara formal tertentu. Namun, melakukan video call gratis menggunakan Google Meet juga bisa.

Selain itu, aplikasi ini dinilai tidak banyak mengeluarkan kuota internet dan tidak ada batasan waktu seperti aplikasi Zoom. Jadi, yang ingin video call bersama orang tersayang dalam waktu lama bisa memakai aplikasi ini.

7. Aplikasi Google Duo

Selain Google Meet, aplikasi video call gratis lainnya dari Google adalah Google Duo. Aplikasi ini bisa digunakan untuk video call group hingga 7 orang. Tidak hanya di Android atau iOS, aplikasi ini juga bisa diakses melalui perangkat komputer atau PC.

8. Aplikasi Skype

Mengenai aplikasi video call gratis terbaik, Skype merupakan salah satunya. Aplikasi ini sudah lama dikenal sebagai aplikasi video call yang multiplatform. Artinya, aplikasi ini tersedia di berbagai platform baik Windows, iOS, Mac, Android, dan sejenisnya.

Dibandingkan dengan beberapa aplikasi video call gratis yang ada, Skype memiliki keunggulan berupa hasil tampilan video yang berkualitas HD. Tentunya hal ini akan memberikan pengalaman komunikasi yang memuaskan bagi pengguna.

9. Aplikasi OmeTV

Aplikasi video call gratis ini tergolong unik karena pengguna bisa melakukan panggilan video secara random atau acak. Maksudnya dengan orang-orang yang bahkan tidak dikenal dari berbagai negara. Dapat dikatakan aplikasi ini memberikan sensasi pertemanan baru.

Aplikasi ini juga kian populer sejak beberapa YouTuber seperti Fiki Naki menjadikannya kegiatan video call bersama orang-orang luar negeri sebagai konten YouTube. Sebenarnya ini bisa menjadi peluang untuk mengasah kemampuan bahasa asing pengguna.

10. Aplikasi Holla

Terakhir dalam konten ini, aplikasi yang dapat digunakan video call gratis berikutnya adalah Holla. Aplikasi video call gratis ini bisa menjadi pilihan terbaik karena modelnya hampir sama dengan aplikasi OmeTV.

Akhir Kata

Jadi itu adalah beberapa aplikasi video call gratis seluruh dunia yang bisa dicoba, kira-kira mana favoritmu? Jika sudah menentukan pilihan, kamu bisa langsung download aplikasinya melalui google play store atau apple app store.

Selain itu, 10 Aplikasi Video Call di atas tidak terbatas digunakan untuk HP saja tetapi juga bisa digunakan melalui PC atau laptop.