Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Contoh Investasi Properti yang Paling Menguntungkan

Contoh Investasi Properti ~ Salah satu jenis investasi jangka panjang yang jauh dari kata inflasi adalah ‘investasi properti’. Bahkan, jenis investasi ini sangat minim resiko. Maka dari itu, perlu kalian ketahui beberapa contoh investasi properti yang bisa dicoba.

Pada dasarnya, jenis investasi properti merupakan investasi yang butuh modal besar. Namun saat ini sudah ada banyak aplikasi investasi properti. Sehingga, untuk pemula pun tetap bisa dan mungkin dilakukan.

4 Contoh Investasi Properti Terpopuler

contoh investasi properti yang menguntungkan

Apa saja contoh investasi properti yang bisa dicoba? Mari kita bahas satu per satu.

1. Investasi Rumah Kontrakan

Contoh investasi properti yang pertama adalah rumah kontrakan. Target pasar yang dituju adalah sebuah keluarga. Sebab banyak keluarga di luar sana yang belum bisa membeli rumah sendiri, akhirnya perlu mengontrak.

Ketika kalian hendak memutuskan ingin melakukan investasi pada rumah kontrakan, pastikan beberapa hal di bawah ini:

  • Pilih kontrakan dengan lokasi strategis
  • Siapkan sistem kelola rumah
  • Perhitungkan juga pajak dan keperluan rumah

Selain digunakan untuk simpanan jangka panjang, rumah kontrakan bila dioptimalkan bisa menjadi ladang penghasilan sendiri.

Baca Juga : 4 Daftar Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Undang Teman di Tahun 2021, Terbukti Membayar

2. Investasi Ruko atau Toko

Ruko adalah tempat yang berjajar digunakan untuk berbagai kepentingan niaga. Karena ada proses transaksi jual beli, maka ruko sangat dicari-cari oleh sebagian pebisnis.

Namun, syarat utama sebuah ruko adalah memiliki tempat yang strategis (di pinggir jalan misalnya).

Tidak dapat dipungkiri, ruko adalah jenis investasi properti yang boleh dikatakan sangat menguntungkan. Apalagi jika kalian berinvestasi pada ruko yang strategis.

Selain bisa disewakan, di masa depan sebuah ruko bisa dijual dengan harga yang tinggi. Terlebih jika kalian mampu menganalisis keramaian sebuah tempat di masa mendatang.

3. Investasi Kos-kosan

Contoh investasi properti yang menguntungkan selanjutnya adalah kos-kosan.

Jenis investasi properti yang dilakukan di daerah kota yang bermobilitas tinggi. Seperti lingkungan kampus, sekitar tempat jualan, pusat kota, dan yang lainnya.

Ada banyak mahasiswa dan karyawan yang butuh kos-kosan. Kalian hanya perlu memanfaatkan momentum tersebut untuk menghasilkan uang dan menanam sebuah investasi jangka panjang.

Cara terbaik investasi kos-kosan adalah dengan riset area terlebih dahulu. Cek berbagai platform yang menyediakan informasi data kebutuhan kos di satu daerah. Setelah itu, cari hunian yang kemungkinan bisa dijadikan kos.

4. Investasi Tanah di Tempat Strategis

Jika kalian masih bingung dan takut memilih investasi bangunan, maka pilihan terbaiknya adalah investasi tanah.

Investasi tanah adalah contoh investasi properti yang sudah dilakukan oleh banyak orang sejak zaman dulu. Sebab, tanah adalah sebuah kepemilikan yang dari waktu ke waktu harganya selalu naik.

Apalagi jika tanah tersebut berada di tempat yang strategis. Bayangkan, 1 meter tanah di kota bisa memiliki harga 2 hingga 4 juta.

Jika kalian memiliki uang ‘nganggur’, maka lakukan riset jual beli tanah di daerah yang kemungkinan akan menjadi tempat strategis. Kalian hanya perlu bayar pajak tiap tahun dan nikmati pertumbuhan harganya dari waktu ke waktu.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Investasi Reksadana Terbaik untuk Pemula Tahun 2021

Cara Investasi Properti untuk Pemula

Bagi kalian yang kepingin banget berinvestasi properti tapi tidak memiliki budget yang besar, jangan khawatir! Ada banyak aplikasi investasi properti yang bisa kalian coba. Aplikasi ini dijamin dapat membantu para pemula untuk memulai investasi.

Namun jika tidak yakin, kalian bisa mulai menabung dan mulai berinvestasi di platform lain yang lebih minim budget seperti reksadana.

Demikian beberapa contoh investasi properti yang bisa kalian coba. Investasi properti itu perlu mempertimbangkan lokasi dan mobilitas kegiatan di area tersebut. Sehingga, pastikan lakukan riset sebelum berinvestasi.

Cek Promo Shopee Hari Ini