Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Kata-kata Ucapan Selamat Hari Kartini 2022 Penuh Makna

Anda pastinya sudah tahu bahwa setiap tanggal 21 April diperingati sebagai hari Kartini. Tidak sedikit yang sudah antusias menyiapkan kata-kata ucapan selamat hari Kartini 2022 untuk dibagikan ke media sosial sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa yang telah diberikan.

Hasil perjuangan RA Kartini untuk melawan stereotip semasa hidupnya telah memberikan makna hari Kartini yang begitu dalam bagi para wanita Indonesia. Sehingga wanita bisa lebih percaya diri dan pantang menyerah untuk mewujudkan impian dan cita-citanya.

Referensi Ucapan Selamat Hari Kartini 2022

Quote Ucapan Selamat Hari Kartini 2022 png

Tujuan memperingati hari Kartini yaitu untuk menghormati perjuangan RA Kartini dalam pendidikan dan mewujudkan kesetaraan gender. Sehingga wanita saat ini bisa memiliki kesempatan yang sama di semua bidang terutama dalam bidang pendidikan. 

Pada masa itu meskipun banyak yang menentang usaha RA Kartini untuk menyamakan hak antara kaum wanita dan laki-laki, namun hal tersebut tidak membuatnya putus asa. RA Kartini masih tetap berusaha mengajarkan kaum wanita di masa itu agar bisa melek huruf.

Dari sekilas cerita tersebut tentunya menunjukkan bahwa perjuangan dari RA Kartini sangat layak untuk diapresiasi. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk ikut membagikan ucapan selamat hari Kartini 2022 nanti untuk membangkitkan kembali semangat kaum wanita.

Jika Anda masih kesulitan untuk merangkai ucapan selamat hari Kartini, Anda juga dapat mempertimbangkan untaian kata berikut ini. Baca Juga : Twibbon Hari Kartini 2022

1. Impianmu adalah tanggung jawabmu. Jangan mudah menyerah ketika kamu belum berhasil mewujudkannya. Penyesalan bukan akhir yang bahagia. Selamat hari Kartini para wanita Indonesia.

2. Selamat hari Kartini untuk para wanita tangguh. Semangat Kartini harus tetap membara. Berusahalah untuk menggapai apa yang kamu cita-citakan. Dan jadilah wanita yang bisa dibanggakan.

3. Berdedikasi membangun negeri, Selamat hari Kartini untuk para Kartini masa kini. Jagalah selalu semangat Kartini di hatimu meski akan selalu ada rintangan yang menghalangimu.

4. Selamat hari Kartini 21 April 2022. Jadilah versi terbaikmu wahai para wanita Indonesia. Wanita yang hebat adalah mereka yang bisa menghargai dan mencintai dirinya sendiri serta bangga dengan apa yang dimiliki.

5. Keyakinan membuatmu lebih kuat, harapan akan mendorongmu untuk tetap semangat. Berjuanglah dengan gigih dan wujudkan cita-cita yang ingin kamu raih. Selamat hari Kartini 2022 untuk para wanita Indonesia.

6. Perjalanan untuk meraih impian tidak akan terlalu mudah untuk di tempuh wahai para wanita tangguh. Tetaplah kuat untuk menghadapi rintangan yang ada dan jangan mudah mengeluh. Selamat hari Kartini.

7. Selamat memperingati hari Kartini 2022. Semoga setiap Kartini masa kini bisa saling menginspirasi untuk mengharumkan negeri ini. Menjadi pelita yang tak akan pernah padam untuk menebarkan kebaikan.

8. Selamat hari Kartini untuk para wanita pendorong kemajuan peradaban bangsa. Semoga para Kartini masa kini senantiasa berprestasi dan mampu mengharumkan nama Indonesia.

9. Akan selalu ada tantangan yang datang silih berganti. Namun percayalah bahwa habis gelap terbitlah terang dalam hidup ini. Tunjukkan bahwa para Kartini tak akan mudah menyerah dalam menggapai impian. Selamat memperingati hari Kartini.

10. Bermimpilah setinggi langit dan berusahalah sekuat tenaga untuk meraihnya. Selamat memperingati hari Kartini 2022 untuk seluruh wanita Indonesia. Semoga cita-citamu akan segera terwujud.

Akhir Kata

Itu dia beberapa contoh kata-kata yang bisa Anda gunakan untuk ucapan selamat hari Kartini 2022 nanti. Perjuangan dalam mewujudkan kesetaraan gender bukan hal yang mudah. Jadi, tidak ada salahnya bagi Anda untuk ikut mengapresiasi melalui ucapan selamat hari Kartini.