Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menggunakan Aplikasi BiP Pertama Kali

Aplikasi BiP Pengganti WA - Baru-baru ini, aplikasi chat WhatsApp mulai kehilangan pelanggan setia mereka. Bayangkan dalam beberapa minggu jutaan pengguna WA dikabarkan meninggalkan aplikasi ini.

Hal itu disebabkan karena adanya kebijakan baru WhatsApp yang mewajibkan penggunanya untuk berbagi data pribadi dengan perusahaan Facebook. Keputusan itu membuat pengguna WA ketakutan jika data pribadi mereka digunakan untuk hal yang tidak benar. 

Sehingga, para pengguna mencari alternatif pengganti WhatsApp. Beberapa aplikasi pesan serupa akhirnya pun diserbu, salah satunya yaitu BiP.

Apa Itu Aplikasi BiP?

Karena saat ini BiP sedang ramai di perbincangkan, maka banyak yang bertanya apakah itu BiP messenger? BiP aplikasi buatan mana? Untuk yang belum mengetahuinya, BiP adalah aplikasi pesan seperti WA yang dikembangkan sejak tahun 2013 oleh perusahaan Turkcell, asal Turki.

Aplikasi BiP buatan turkcell ini juga diklaim sudah digunakan oleh 192 negara besar Eropa. Tercatat hingga tahun 2020, setiap bulannya BiP telah digunakan oleh 10 juta pengguna aktif.

Baca Juga : Twibbon Adalah

Kelebihan Aplikasi BiP

Pada umumnya fitur aplikasi BiP tidak jauh berbeda dengan aplikasi chatting lainnya. Tetapi jika dibandingkan dengan WA, fitur unggulan ini mungkin bisa menjadi pertimbangan kalian untuk menggunakannya. Berikut lebih lengkapnya.

  • Mengirim File Foto atau Video Asli

Fitur ini memungkinkan kalian dapat mengirim foto berkualitas HD (high definition) serta mampu mengirim video berdurasi panjang sesuai dengan ukuran semestinya.

  • Video Call dengan Kualitas Video HD

Berikutnya, kelebihan dari aplikasi BiP adalah bisa melakukan video call dengan 10 peserta menggunakan kualitas video HD secara bersamaan.

  • Melakukan Obrolan Rahasia

Kelebiah aplikasi BiP selanjutnya yaitu kalian dapat melakukan obrolan secara rahasia dimana pesan yang kalian kirimkan akan hilang dari layar obrolan dalam jangka waktu yang telah kalian tentukan.

  • Punya Nomor Kedua

Dengan aplikasi BiP, jika kalian memiliki dua nomor seluler, kalian dapat melakukan panggilan dan mengirim pesan di perangkat yang sama.

  • Percakapan Grup dengan Banyak Anggota

Pada aplikasi BiP jumlah peserta di dalam grup dapat mencapai hingga 1000 peserta. Selain itu, juga bisa digunakan untuk 50 kali webinar dalam sebulan dengan jumlah peserta yang banyak.

  • Transfer Uang

Para pengguna dapat melakukan transfer uang digital dan fitur ini di klaim sangat aman untuk digunakan.

  • Fitur Terjemahan Instan

Fitur ini sangat keren, dimana pesan yang terkirim pada aplikasi BiP bisa diterjemahkan ke dalam lebih 100 bahasa asing.

  • Bermain Game 

Kalian bisa bermain game dengan aplikasi BiP. Banyak pilihan game yang bisa kalian mainkan. Sehingga, kalian tidak akan merasa bosan.

Kekurangan Aplikasi BiP

Hampir setiap aplikasi pasti memiliki kekurangan atau kelemahan, tidak terlepas juga aplikasi chat asal turki ini. Beberapa kekuranganya yaitu lebih jelas sebagai berikut.

  • Memerlukan Ruang Penyimpan yang Besar

Karena file foto dan video yang diterima dari orang lain tidak di kompress atau diterima aslinya maka ruang penyimpan akan cepat penuh.

  • Tidak Support Semua HP

Beberapa HP yang mencoba meninstall BiP Messaging ada yang mengeluhkan tidak dapat mengubah foto profilnya, kemudian keluar aplikasi dengan sendirinya.

  • Fitur Story Belum Tersedia

Tidak seperti WA yang memiliki fitur story di aplikasinya, BiP saat ini masih belum menyediakan fitur tersebut.

  • Bahasa Standar Aplikasi Belum Ada Bahasa Indonesia 

Banyak yang bertanya, bagaimana cara mengganti bahasa di BiP ke bahasa indonesia? BiP, saat ini belum menyediakan bahasa indonesia untuk bahasa dasar aplikasinya. 

Baca Juga : Cara Cek IMEI iPhone

Download Aplikasi BiP Messenger 

Bagi kalian yang sudah tidak sabar untuk menggunakan aplikasi BiP pengganti WA ini, tidak perlu kwatir. Karena kami menyediakan link download aplikasi resmi BiP messenger dibawah ini, kalian dapat mendownloadnya secara gratis.

Download Aplikasi BiP untuk Smartphone

Download Aplikasi BiP untuk Desktop/PC

Cara Menggunakan Aplikasi BiP Turki

cara menggunakan aplikasi BiP pertama kali

Bagi pengguna baru pasti bingung cara menggunakan aplikasi BiP pertama kali. Tenang saja, untuk caranya bisa kalian ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut ini.

  1. Pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi BiP melalui link yang sudah tersedia diatas.
  2. Setelah itu, buka aplikasi BiP lalu tekan tombol “Get BiP’n” dan selanjutnya “continue”.
  3. Kemudian sebuah popup untuk meminta izin akses panggilan telepon dan SMS muncul, maka pilih “izinkan”.
  4. Berikutnya kalian masukkan nomor HP kalian lalu pilih “Get Verification Code” dan pilih lagi “Yes”.
  5. Kemudian kalian akan mendapatkan sms yang berisi code verifikasi. Masukkan kode verifikasi tersebut pada aplikasi.
  6. Setelah itu kalian sudah berhasil mendaftar ke aplikasi BiP dan bisa mulai menggunakannya.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai aplikasi BiP pengganti WA yang sedang ramai di bicarakan. Semoga saja artikel ini bermanfaat untuk kalian yang ingin menggunakan aplikasi BiP dan terima kasih telah berkunjung ke blog ini.