Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Keuntungan Investasi Emas Antam, Simak Penjelasannya!

Keuntungan Investasi Emas Antam ~ Semakin hari banyak orang yang uali terjn ke dunia investasi. Dari beragam macam jenis investasi yang ada, keuntungan investasi emas antam menjadi sorotan para investor, baik pemula maupun yang sudah pro.

Bagi kalian yang juga tertarik memulai investasi emas, salah satu caranya yaitu membuka tabungan atau membeli emas di pegadaian. Namun sebelum memulai, pastikan terlebih dahulu mengetahui lebih dalam mengenai emas antam dan berbagai keuntungan investasi emas antam.

Mengenal Emas Antam

Mungkin sebagian orang yang masih awam penasaran, apa itu emas antam? Serta apa perbedaan emas antam dan emas biasa? 

Jika kalian juga terlintas pertanyaan seperti itu, jangan bingung lagi. Sesuai dengan namanya, emas antam adalah emas yang diproduksi oleh perusahaan pemerintah yaitu PT. Antam (Aneka Tambang) tbk. Serta sudah mulai beroperasi sejak tahun 1968.

Emas antam hadir dengan kemurnian sebesar 99,99% sehingga menjadikan harganya lebih mahal daripada emas biasanya dan cocok untuk dijadikan investasi. 

Emas antam yang digunakan sebagai investasi biasanya berbentuk batangan atau kepingan. Terdapat beberapa macam berate mas antam yang bisa kalian jumpai di pasaran, mulai dari 1, 2, 5, 25, 50, 100, 500, sampai 1000 gram. 

Baca Juga : Perbedaan Emas Antam dan UBS, Mana yang Bagus untuk Investasi?

5 Keuntungan Investasi Emas Antam

Keuntungan Investasi Emas Antam

Setelah mengetahui sekilas tentang emas atam, berikut adalah beberapa keuntungan investasi emas antam yang perlu kalian ketahui:

1. Harganya Stabil dan Cenderung Naik

Tidak seperti jenis investasi lainnya yang memiliki fluktuasi harga, harga emas cenderung stabil. Bahkan selalu mengalami kenaikan setiap waktu. Ini kemudian menarik banyak investor untuk brinvestasi logam mulia satu ini.

Harga emas antam hari ini sudah mencapai kisaran 900 ribu rupiah per gramnya. Padahal 10 tahun lalu kisaran harganya baru mencapai 100-200 ribu rupiah. Sehingga dalam setahun, kalian sudah bisa menghitung keuntungan investasi emas antam jika dirupiahkan.  

2. Bebas Pajak

Tidak seperti nvestasi tanah atau property yang dikenakan pajak, kalian akan bebas pajak ketika berinvestasi emas antam. Ini sesuai dengan kebijakan dari pemerintah Indonesia yang menggolongkan emas ke dalam komoditi produksi bebas pajak.

Jadi seberapa banyak emas antam yang kalian simpan, tidak akan dipotong dengan pajak sama sekali. Sehingga tidak perlu khawatir lagi berapa potongan untuk pajak yang harus kalian bayar setiap tahunnya.

3. Investasi Masa Depan yang Menguntungkan

Bagi kalian yang berencana menabung untuk masa depan, maka membeli emas antam perlu dipertimbangkan. Ini karena nilainya terus meningkat setiap tahnnya dan tidak perlu khawatir akan mengalami penurunan.

Bisa bayangkan jika kalian memulai investasi tahun ini dan berencana menabung untuk 6 tahun kedepan, maka nilai emas antam yang disimpan sudah naik berkali-kali lipat.

Selain itu, emas antam juga sangat efisien untuk disimpan. Bentuknya yang mungil dengan harga jualnya yang tinggi memungkinkan kalian menyimpan tanpa memakan tempat banyak. Bahkan kalian juga bisa menitipkan emas antam di pegadaian ketika mulai menabung emas.

Baca Juga : 4 Contoh Investasi Properti yang Paling Menguntungkan

4. Mudah Diperjualbelikan

Tidak hanya melalui pegadaian, kini kalian bahkan bisa membeli atau investasi emas antam secara online. Banyak marketplace terpercaya yang menyediakannya. Jadi hanya dengan mengaksesnya di rumah, kalian bisa mulai meraup keuntungan dari berinvestasi emas.

Selain itu, kalian juga bisa menjualnya dengan mudah. Baik secara online, jual ke pegadaian, atau beberapa toko emas.

5. Jaminan Keamanan Tinggi

Sebagai produk yang dihasilkan oleh perusahaan pemerintah, tentu jaminan keamanannya sangat tinggi. kalian bahkan akan mendapatkan sertifikat kepemilikan yang sah dari emas antam yang dimiliki.

Jadi itu adalah beberapa keuntungan investasi emas antam yang akan kalian dapatkan. Bagaimana, mulai tertarik untuk berinvestasi emas?